• Asperindo Sultra Salurkan 11 Ton Bantuan BNPB Pusat untuk Korban Banjir di Konut

image_title
Ket: Ketua Asperindo Sultra, Mustadjab SH (Kanan) bersama Kepala Badan BNPB Sultra dan Hari Sugandhi dari Asperindo Pusat
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI---Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) salurkan 11 ton bantuan dari BNPB Pusat untuk korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Dimana ini slah satu kerjasama antara Asperindo Pusat dan BNPB Pusat, namun dieksekusi oleh Asperindo Sultra untuk disalurkan bekerjasama dengan BNPB Sultra.

    Menurut Ketua Asperindo Sultra, Mustdajab SH bantuan tersebut dibagi dalam beberapa tahap untuk penyalurannya, dimana tahap pertama bantuan beruba terpal, tenda dan perahu karet.

    ‘’Selanjutnya tahap kedua kami salurkan bantuan selimut dan bahan sembako yang saat ini sangat dibutuhkan korban banjir di Konawe Utara,’’ ujar Mustdajab yang juga seorang pengacara ini pada Bumisultra, Selasa (12/6/2019).

    Dikatakan peran Asperindo di Sultra untuk membantu pihak BNPB Pusat dalam pendistribusian bantuan bagi korban banjir. Karena akses yang cukup sulit di lokasi banjir.

    ‘’Harapan kami bantuan dari BNPB Pusat dan BNPB Sultra ini bisa  bermanfaat bagi korban banjir yang berada di pengungsian, karena sebagian besar rumah mereka sudah hanyut terbawa banjir,’’ ujarnya. (*)


    Penulis | Ama





VIDEO