• Pemda Bersama Camat Dangia serta Loea Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

image_title
Ket: Pemberian bantuan kepada salah satu warga korban banjir baik dari Pemda maupun pihak camat dan ketua TP - PKK.Koltim, di Desa Dangia, Selasa (11/06/2019).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - , Camat Dangia Marsalim di dampingi Ketua TP - PKK Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama para OPD menyalurkan bantuan di lokasi dampak banjir, Selasa (11/06/2019).

    Secara bersamaan Camat Loea Ahmad Darwis bersama OPD lainya menyalurkan bantuandi wilayah banjir Kecamatan Loea Desa Woikondo dan wilayah lainya dan sekaligus pengriman bantuan lagi ke Ulu Iwoi dengan 1.8 ton beras, mie instan, serta ratusan Dos Aqua ke Ulu Iwoi dan Ueesi dari Pemda Koltim.

    Sementara di Kecamatan Lambandia di langsungkan rapat penanganan pasca banjir oleh Camat Lambandia dan OPD lainya.

    Pantauan di Lokasi banjir khususnya Kecamaan Dangia, air sudah mulai surut namun di beberapa wilayah tertentu masih tergenang air setinggi 1 meter, seperti Dusun 4 lembah subur, Desa Dangia, Lamosila, anambada.

    Di lokasi banjir Camat Dangia marsalim mengatakan, "penyaluran bantuan ini untuk meringankan beban warga yang terkena dampak banjir, adapu sumbangan berupa beras, mie dan air mineral berasal dari para Guru serta jajaran staf camat serta bantuan dari Pemda", ujar marsalim di lokasi banjir.

    "Harapan kami air cepat surut, kami sangat prihatin melihat kondisi warga kami yang bahkan, ada warga sebelum lebaran hingga usai lebaran belum bisa keluar akibat banjir, dan saat ini posko berada di Rujab camat", terangnya.

    Hal senada juga di sampaikan Camat Loea Ahmad Darwis  bantuan ini bentuk kepedulian dari Pemerintah semoga bisa meringankan beban korban.

    "Total sawah yang di genangi air 379 ha taksiran merugian 3 M, 11 rumah warga yang terendam banjir namun sudah surut, dan hari ini ada 23 KK yang mendapatkan bantuan dari Pemda Koltim"  kata Ahmad melalui telpon selulernya.

    Pantauan Media selain Camat dan Ketua TP - PKK Dangia juga ikut dalam rombongan penyaluran bantuan, Kepala Inspektorat, BPBD, Dinas Ketahanan pangan, Babinkamtibmas Polsek Ladongi, para Babinsa di Kecamatan Dangia, serta Dinas Kominfo dan Awak Media.

    Usai pemberian Bantuan oleh Camat Dangia kepada warga korban banjir, serta pemberian bantuan mewakili Pemda oleh kepala Inspektorat Tri Kora, di lanjutkan ke lokasi banjir berikutnya hingga pukul 17.30 wita. (*)


    Penulis | Irwandar








  • VIDEO


    Fokus