• Peduli Korban Banjir, Forum Anak Konut Salurkan Bantuan

image_title
Ket: Forum anak saat berikan bantuan pada anak korban banjir
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Sejak dilanda bencana banjir di 38 Desa dari 6 Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Utara), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , anak-anal terpaksa harus mengungsi bersama keluarga mereka. Melalui Forum Anak Konawe Utara (FANKORA) merasa prihatin dengan kondisi anak-anak, sehingga langsung turun di lapangan untuk menyalurkan bantuannya.

    "Donasi yang kami antar ini kami lebih fokus membantu anak-anak, saya sudah saksikan langsung dimana anak-anak korban banjir sudah tidak mendapatkan lagi hak-haknya" ungkap Sahril, Ketua Forum Anak Konut,  Senin (10/6/2019).

    Meski kita ketahui bahwa anak-anak masih banyak yang masih mengharapkan dari orang tuanya, begitupun forum anak Konut ini belum bekerja dan menghasilkan uang, namun tekad dari forum tersebut sangat tinggi untuk memahami anak-anak yang terkena bencana.

    "Inilah tekad kami yang kuat untuk membantu anak-anak, dengan cara meminta bantuan dari rumah kerumah serta mendatangi daerah-daerah wisata dikonut untuk mengumpulkan dana seribu, dua ribu yang akhirnya kami bisa membelikan popok bayi, susu bayi, sabun bayi, dan lain-lainnya" ucap Sahril.

    Kepedulian forum itu harus rela bekerja sambil bermain mendatangi rumah-rumah warga mengumpulkan pakaian-pakaian bekas yang tidak terpakai, begitu juga forum ini saat meminta sumbangan kepada pengunjung wisata untuk mengumpulkan uang receh dan membelikan kebutuhan anak-anak korban banjir, seperti popok bayi, susu bayi, bedak baby, obat nyamuk oles, sabun baby, minyak angin, biskuit, balon, permen.

    Setelah semua terkimpul barulah forum itu mengantarkan langsung kepada anak-anak yang terkena banjir dan dikawal oleh koordinator lapangan penanggulangan bencana.

    "Saya berterima kasih kepada seluruh warga yang telah mendukung dan mempercayakan kepada kami untuk membantu anak-anak korban bencana banjir. Dari sumbangan yang kami dapatkan langsung kami salurkan melalui posko BNPB dan meminta untuk penyaluran langsung" ujar Jeni ramadani selaku bemdahara forum.

    Selain penyaluran donasi, forum tersebut jadikan wadah ini sebagai tempat sosialisasi pemenuhan hak-hak anak dan memahami terhadap pentingnya saling berbagi. Ketua forum berharap agar dalam penyaluran bantuan untuk lebih di perhatikan semua kebutuhan anak sebagai generasi penerus bangsa. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali








  • VIDEO


    Fokus