• Pramuka Koltim Binaan Kadis Dikmudora Terjun Langsung Bantu Korban Banjir

image_title
Ket: Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi serahkan bantuan untuk korban banjir. Foto : Irwandar
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Gerakan Pramuka Koltim yang menamakan diri Gerakan Pramuka Peduli Bencana ini, tidak ketinggalan untuk terjun langsung membantu para korban bencana banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

    Gerakan Pramuka yang dibina langsung Kadis Dikmudora Koltim Ir Hj Surya Hutapea ini, ikut membagi bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan seluruh anggota dan Kadis Dikmudora sendiri, dan membantu mengevakuasi korban bencana ke temapt yang lebih aman.

    Kadis Kominfo Koltim I Nyoman Abdi SPd MPd mengungkapkan, para pengurus dan anggota yang terdiri dari para pemuda dan pelajar ini, telah melakukan aktifitasnya sejak banjir melanda sejumlah kecamatan beberapa hari ini.

    “Selain Pemda Koltim sendiri yang terjun dan membantu korban banjir tersebut, adik-adik kita dari Gerakan Pramuka ini juga tak kalah eksis nya untuk turut serta membantu. Dan masyarakat sangat mengapresiasi kinerja pengurus dan anggota pramuka ini,” tuturnya, Senin (10/6) di Posko Induk penanggulangan bencana yang terletak di kecamatan Ladongi.

    Sementara itu, koordinator aksi tersebut, Jefri Putrawan SPd menyampaikan, aksi mereka tersebut selain didorong kepedulian akan sesama, juga tak lepas dari perhatian dan instruksi Kadis Dikmudora selaku pembina.

    “Sejak musibah banjir melanda, Ibu Kadis Dikmudora sudah menyampaikan kepada kami selaku pengurus untuk stan by membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir tersebut,” ungkapnya. (*)


    Penulis | Irwandar








  • VIDEO


    Fokus