• Rawan Dipecat dan Mutasi, Rajiun Ingatkan PNS Muna Tak Gabung Bukber

image_title
Ket: Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada bersama Wakil Bupati, Ahmad Lamani saat mengahadiri acara buka puasa bersama di Kelurahan Wamponiki
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---- Buka puasa bersama Bupati Muna Barat, Lm Rajiun Tumada di Bumi Sowite ternyata Menyisakan kisah. Safari orang nomor satu di Bumi Laworo itu digadang gadangkan punya tujuan khusus yang dikemas dalam bentuk politik.

    Lebih lebih dikaitkan dengan panasnya isu Pilkada Muna. Namun ketua BSB itu membantah. ia diundang oleh masyarakat Muna sekaligus sebagai ajang mempererat silatuhrahmi.  Berhembus kabar, Terang Rajiun, Kalau ada beberapa honor dan ASN lingkup Kabupaten Muna yang dipecat bahkan di mutasi karena hadir dalam acara tersebut.

    "Saya datang di muna dalam bentuk silatuhrahmi, jangan dong dipolitisasi.  saya hanya ingin sampaikan kalau ada yang mengabdi, honor atau pegawai negeri kiranya mundur 50 langkah dari acara bukber.  karena, jangan sampe ada tenaga honor yang dipecat lagi."  tandas  Rajiun, Minggu (2/6/2019)

    Mantan Kasat Pol PP Sultra menegaskan, Kedatanganya di Muna untuk tidak dibawa dalam ranah politik. sebab menurutnya, ini adalah bentuk persaudaran antara yang satu dengan yang lain. apalagi ini adalah momentum yang tepat untuk bertemu dibulan suci ramadhan.

    Baca Juga : ASN di Muna Diduga Terlibat Politik, Rusman : Untung di Mutasi Daripada di Pecat

    "Giat ini bukan saya yang laksanakan dan saya hanya memenuhi undangan masyarakat muna. jikalaupun saya yang laksanakan, ada waktunya dan pasti jitu. kalau sudah jitu yakin dan pasti ada hasil." ujarnya bercanda.

    Tak sampai disitu, Rajiun membeberkan, ada kejadian dimana tukang masak di muna sekaligus sahabatnya menghadiri acara bukber bersama. toh, tiba esoknya ia langsung di pecat. begitu juga pada pegawai honor serta ASN di Muna yang berdinas didalam kota dimutasi dipindahkan di Kecamatan Marobo.

    "Ini bahaya kalau bgini. mereka mengeluh alasanya dipecat karena hadiri bukber bersama . dan saya pun menjawab di muna barat saya siap menampung,  karena kita ini tidak bisa dipisahkan yang lahir dari 4 pilar yakni fatoerano." pungkasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid








  • VIDEO


    Fokus