• Rusman Emba : Maju di Muna Harus Teruji, Jangan Tampil Kalau Ragu

image_title
Ket: Bupati Muna, LM Rusman Emba, ST
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna tinggal setahun bakal digelar. Namun irama politik kian memanas. Para simpatisanpun saling adu argument. beberapa orang yang disebut sebut punya potensi bertarung di Bumi Sowite.

    Mereka adalah, Dokter Baharuddin mantan Bupati Muna, Syariffudin Uddu yanh menjabat sebagai Ditjen Bina Keuangan Daerah dan Lm Rajiun Tumadda yang sekarang menjabat Bupati Muna barat.

    Hembusan aroma yang digadang gadangakan maju di Pilkada Muna ternyata dianggap sebagai hal yang sangat biasa bagi seorang politisi handal, Lm Rusman Emba. Ia pun mengutarakan, dalam berpolitik itu jangan ada keraguan sedikit pun, yang penting tahu hatinya masyarakat.

    "Kalau sudah tahu hatinya masyarakat dan tidak pernah ragu dalam berpolitik. Pada akhirnya siapa yang paling iklas dan punya  pengabdian lebih luas kepada masayrakat maka itu yang akan merasakan hasilnya." Cetusnya, Sabtu (1/6/2019).

    Berbicara karir, Rusman sudah pernah menjabat sebagai aketua DPRD Provinsi Sultra hingga lolos kesenayan sebagai anggota DPD RI. Sementara yang lain ucapnya, ada yang masi bersifat lokal dan belum berani keluar kandang.

    "Jadi kalau mau maju dipilkada muna, minimal harus teruji dulu.  kalau saya itu sudah pernah keluar, dan jadi anggota DPD RI. apalagi ada pengakuan dari publik. Sedangkan yang lain baru coba coba untuk mengukur kemampuannya." Ucapnya

    Ditanya isu Pilkada makin memanas, Ketua FKPPI Sultra menyarankan, Untuk terus menjaga Kamtibmas serta hubungan persaudaraan. yaitu tetap santun dan berinteraksi serta jangan tergiring oleh hal hal yang sifatnya negatif demi menjaga keharmonisan.

    "Apabila orang lain menghalalkan segala macam cara, kita jangan seperti itu. Kita tetap berjuang apa yang menjadi visi misi." pungkasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid




Berita Populer


VIDEO