• Disebut Pemimpin Otoriter, Rajiun : Bukan Otoriter Tapi Tegas

image_title
Ket: Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---Gaya kepemimpinan Bupati Muna Barat, Lm, Rajiun Tumada dalam menahkodai Bumi Laworo terus menuai polemik. Selama masa kepemimpinannya mulai dari pelaksana hingga dilantik menjadi Bupati Mubar terus menjadi sorotan publik.

    Pasalnya. Mantan Kasat Pol PP Sultra itu diisukan belum sepenuhnya membangun Mubar, terutama dari segi infrastruktur. Sebut saja "ring road". Icon Mubar ini sempat menjadi trending topik dikalangan masyarakat serta menuai protes. sebab, jalan yang berada dipusat Kota Laworo itu berubah menjadi kumbangan lumpur ketika hujan.

    Bukan hanya itu, ternyata ia juga disebut sebut sebut sebagai pemimpin yang otoriter. Namun rumor itu ditepis Rajiun. Ia mengatakan, Bukannya otoriter tapi yang ada pada dirinya adalah sikap ketegasan dan kedisiplinan yang ia terapkan.

    "Bedakan otoriter dengan sikap tegas. karena ketegasan dan kedisiplinan itu sangat dibutuhkan untuk daerah kabupaten muna barat. dan lebih pastinya lagi masyarakat mubar menginginkan yang namanya perubahan. " ucapnya Jumat (31/5/2019).

    Ketua Brigade Sowite Bersatu (BSB) menambahkan, Keingginan masyarakat itu yang harus lebih diutamakan. mulai dari pembangunan infrastruktur. yakni, jalan raya, irigasi dan jembatan. sebab, ini yang menjadi pondasi dasar dalam rangka menuju peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya muna barat.

    "Jadi untuk membangun suatu daerah agar lebih maju dan dikenal, kita hanya membutuhkan orang orang yang benar benar disiplin." pungkasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid








  • VIDEO


    Fokus