• Laode Samsir Asal Mubar Berhasil Mendapat Kursi Parlemen di Kota Sorong

image_title
Ket: Laode Samsir
  • Share

    BUMISULTRA

    Meski pelantikan anggota DPRD akan di gelar Oktober mendatang, akan tetapi melalui pleno akhir KPUD Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Laode Samsir dengan perolehan suara sebanyak 1643 berhasil mendapatkan satu kursi perlemen melalui Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Dapil 1 Kota Sorong

    Pria kelahiran Desa Lakawoghe, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menyelesaikan pendidikan SD, SMP dan SMK di kampung halaman nya. Karna latar belakang keterbatasan nya serta menggenggam cita-cita yang tinggi dia mencoba mengadu nasib di tanah Papua, berawal dari Jaya Pura sebagai buruh kelapa sawit, setelah itu Kota Sorong menjadi koki di kapal pemancing, PT. Raja Ampat Canning (Pengalengan) kemudian menjadi Cleaning Service di Hotel Grand Pasifik.

    Di tahun 2008 pria kelahiran 21 Agustus 1986 ini bekerja sebagai karyawan di Hotel JE Meridien, sambil melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Muhammaddiyah Sorong (UMS) mengambil jurusan Teknik Sipil dan menjadi aktifis di kampus serta aktifis Masjid, dalam perjalanannya pernah di amanahi sesebagai ketua FSLDK Papua dan Papua Barat, ketua LDK Darul Ulum UMS, kader muda GRANAT, serta pernah menjuarai kopetensi Wira Usaha Muda Mandiri tingkat Mahasisiwa sekota Sorong dari kementrian UMKM dengan hadiah total Rp 25 juta.

    Prian yang memiliki wawasan yang luas serta jaringan pergaulan ini di perkenalkan dengan dunia jasa konstruksi dan pernah terlibat dalam pembangunan baru bandara DEO Sorong sebagai pelaksana project, pembangunan bandara Jalaludin Gorontalo sebagai manajemen konstruksi, pembangunan Rumah Sakit Pratama Manokwari sebagai MK, pembangunan Rumah Sakit Maybrat sebagai pleaning project, pembangunan jalan dua jalur dalam kota teminabuan (Sorong Selatan) sebagai planning dan upervision project, dan pembangunan Rumah Sakit pratama Kabupaten Tambrau sebagai planning dan supervision project.

    Pria asal Mubar ini memiliki pasangan hidup bernama Sundari S.Pd M.Pd dan memiliki dua buah hati yakni Laode Muhammad Ahsan yang kini berusia 5 Tahun serta Syifa Kamil yang berusia 2 Tahun dan saat ini mereka berdomisili di Kelurahan Remu Utara, Distrik Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

    Tidak hanya sampai di situ berkat dukungan dari masyarakat Sultra yang berdomisili di kota sorong serta keinginan berkarya untuk masyarak luas Laode Samsir di dorong untuk tampil di pemilihan legislatif melalui partai PKS di Kota Sorong, karna keramahan serta rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat, Laode Samsir mendapatkan suara yang cukup banyak dari masyarakat sehingga bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan satu kursi di parlemen.

    Ketua sektor 1 (Kampung Pisang) kerukunan keluarga Muna Kota sorong La Sinari mengatakan masyarakat Sultra sangat mendukung dengan tampil nya Laode Samsir di pemilihan legislatif 17 april kemarin, sehingga dengan adanya dukungan terhadap Laode Samsir dia akan lebih memperhatikan anak rantau Sultra yang berada di Kota Sorong.

    "Kami sudah sangat berusaha mendukung, dan Alhamdulillah tidak sia-sia, karna bisa memenuhi syarat menuju parlemen. siapa lagi yang mau kami dukung kalau bukan dari masyarakat sendiri, selain dia ramah juga memiliki sosial yang tinggi, kemudian kami memiliki ikatan adat dan budaya sehingga segala urusan berkaitan dengan hal tersebut bisa dengan mudah di bicarakan, apalagi kita yang ada diperantauan ini." Jelasnya kepada media Bumisultra.com via telefon pada Jumat (24-05-2019)

    Laode Samsir juga berharap kepada seluruh masyarakat terutama yang memperjuangkan hak politik nya untuk memilih dia, agar tetap mengawal dalam masa tugas nya dan semoga masyarakat sultra yang berdomisili di Kota Sorong bisa lebih baik serta bisa di perhitungkan dalam politik Kota Sorong.

    "Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besar nya kepada seluru masyarakat Kota sorong terkhusus bagi masyarakat Sultra yang berdomisili di Kota sorong, tanpa mereka saya tidak bisa berbuat banyak dan yang paling penting adalah kita harus bersatu, sehingga tidak terpecah belah dalam urusan apapun apalagi kita sekarang berada di perantauan." Harapnya via pesan singkat Whatsapp pada Jumat (24-05-2019). (*)

     


    Penulis | Almuizu








  • VIDEO


    Fokus