• Isu Pilkada Muna Memanas, Rajiun Gencar Datang ke ''Kandang'' Rusman Emba

image_title
Ket: Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Wacana Bupati Muna barat, LM Rajiun Tumada untuk maju di Pilkada Muna  terus menjadi bahan perbincangan. Bahkan kemunculan orang nomor satu Mubar di Bumi sowite terus dipolitisir.

    Hal ini yang membuat isu pilkada Muna semakin memanas. Bahkan sampai saat ini, jagad maya pun sempat heboh. Ada yang menyebutkan kalau Rajiun belum tuntas membangun Mubar. dan ada pula yang mengatakan sebalikanya.

    Mantan Kasat Pol PP Provinsi Sultra itu makin gencar bertolak ke "kandang" Rusman Emba. Namun kedatangnya itu bukan dibungkus dalam bentuk politik, tapi karena permintaan masyarakat Muna dalam rangka buka puasa bersama di bulan ramadhan.

    Tak heran, setiap kedatanganya di isukan kalau dirinya sedang mencari simpatisan masyarakt Muna, apalagi ia digadang gadangkan sebagai salah satu calon lawan berat Rusman Emba dipilkada nantinya.

    Menanggapi itu, Rajiun membantah tujuannya ke Muna untuk politik, melainkan sebagai wujud mempererat tali silatuhrahmi. apalagi ia dibekali dengan undangan dari masyarakat guna melakukan buka puasa bersama ditengah tengah masyarakat muna.

    "Saya sangat bangga dan bersyukur karena bisa bersama sama masyarakat Muna di bulan ramadhan ini, sebab disini kita bisa mempererat silatuhrahmi, memperkuat ibadah kita, mempersuci diri dibulan ramadhan bahkan tidak ada rasa iri maupunn dengki." ucapnya.

    Ia juga menyebutkan, Bahwa Muna Barat dan Muna terpisah dari sisi administrasi pemerintahan, namun dari sisi adat dan budaya adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahakn yang lahir dari empat pilar yaitu fatoghoerano.

    "Insyah allah, buka puasa bersama masyarakat muna besok dilanjutkan di jalan lomos dan di tula. Dan ini merupakan undangan masyarakat muna dan saya juga bersukur bisa hadir ditengah tengah mereka." ujarnya singkat. (*)


    Penulis | Ali Rasyid








  • VIDEO


    Fokus