• Volume Sampah Meningkat 10 Persen Selama Ramadan

image_title
Ket: Sampah
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Selama ramadan, volume sampah di Kota Kendari meningkat hingga mencapai 10 persen per hari. Ini diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari, Paminuddin.

    "Saat ini volume sampah di kota Kendari meningkat dibanding sebelumnya karena kebutuhan masyarakat terfokus pada jam-jam tertentu. Bahkan mencapai 10 persen per hari," tegasnya, Rabu (15/5/2019).

    Diketahui, lanjut dia, volume sampah yang dihasilkan di Kota Kendari kurang lebih 400 ton per hari. Namun sekarang ini volume sampah bertambah 5 sampai 10 persen, atau sekitar 410 ton per harinya yang didominasi oleh kulit kelapa muda.

    Paminuddin pun mengungkapkan, ratusan ton sampah tersebut diangkut dengan tenaga armada sebanyak 36 unit, melihat kondisi yang ada pihaknya mengakui masih kekurangan armada maupun personel. "Kita sangat kekurangan armada maupun personel. Idealnya kita harus memiliki 60 unit armada pengangkut sampah," ungkapnya.

    Sementara itu, katanya, sebagai bentuk apresiasi pemerintah, gaji petugas kebersihan akan dinaikan, ini adalah salah satu komitmen Pemkot Kendari yang menginginkan pengelolaan sampah di Kota Kendari semakin maksimal. (*)


    Penulis | Septiana



VIDEO