• Ketua KPUD Koltim : Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Berjalan Lancar.

image_title
Ket: Usai rapat pleno anggota Komisioner KPUD Koltim
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur (koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Konfrensi Pers Terkait Hasil Pleno Terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten Koltim yang dimulai Minggu (28/04/2019.

    Konfrensi pers tersebut dihadiri Lima Komisioner KPUD yakni Ketua Suprihaty Prawaty Nengtias, S.P, M.P kemudian Empat Komisioner lainya Anhar, S.sos, M.si, Sutomo, S.pd, M.pd, Murhum Halik, S.TP serta Ashar Malaka, S.sos.

    ''Kami telah menyelesaikan Rapat Pleno mulai 28/04/ hingga 30/04/2019, kegiatan ini berjalan lancar serta tidak ada sanggahan satupun baik dari partai Politik (Parpol) maupun saksi", tuturnya saat konfrensi Pers di Kantor KPUD Koltim pukul 11.00 wita, Selasa (30/4).

    Dimana katanya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Koltim yaitu 80,997 serta partisipasi pemilih 83, 90 persen melebihi target sebelumnya yakni 70 persen, ini menandakan partisipasi pemilih di pemilu 2019 di Koltim meningkat.

    "Kami juga mengapresiasi kepada aparat keamanan baik TNI/Polri yang membecup semua kegiatan KPUD, begitupun juga kepada Pemerintah Daerah Koltim khsusunya fasilitas kesehatan yang selalu stanby di tempat Pleno.  Setelah pleno mereka masih menunggu undangan dari Provinsi untuk kemudian di lanjutkan pleno di tingkat Provinsi", jelasnya.

    Hal senada di katakan Komisioner lainya Anhar bahwa rapat pleno sudah selesai dengan  harapan  tidak ada sengketa yang terjadi di Koltim, dan penetapan kursi calon legislatif bisa berjalan baik sesuai dengan tahapan, karena undang - undang Pemilu itu waktunya 20 hari,.

    "Artinya 20 hari setelah pemungutan suara berdasarkan jadwal tahapan PKPU Nomor 10/2019 dari tanggal 20 /04 hingga 07/05. Jumlah TPS kita 398 jadi kita bisa sampai 10 hari. Namun kami bisa efektifkan waktu yang dibutuhkan tiga hari di tingkat Kabupaten. Untuk penetapan Anggota DPRD Koltim kita menunggu dulu dari Provinsi dan apabila tidak ada perselisihan bisa di tetapkan secepatnya sesuai tahapan kita PKPU Nomor 10/2019", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar









Berita Populer


VIDEO