• Jelang Dua Hari Pencoblosan Pemilu 2019, Bawaslu Muna Lakukan Patroli Siaga

image_title
Ket: Komisioner Bawaslu Muna, Aksar, melakukan Orasi Patroli Pengawasan
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---Bawaslu Kabupaten Muna, menggelar apel siaga patroli masa tenang (14/4/2019) di Alun-Alun Kota Raha. Kegiatan dihadiri oleh Dandim 1416 Muna, Polres Muna, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muna, dan seluruh unsur Pengawas Pemilu se-Kabupaten Muna.

    Kegiatan diawali dengan apel Patroli Siaga pada Pukul 08.30 pagi. Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim membacakan arahan Ketua Bawaslu RI mengarahkan pentingnya menjaga kedaulatan pemilih dengan menghindari politik uang. Berselang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Dandim 1416 Muna dan Kapolres Muna, yang mengarahkan agar senantiasa menyukseskan Pemilu Tahun 2019 dengan memelihara keamanan dan ketertiban.

    Dalam Patroli tersebut sekitar 200an motor ikut meramaikan. Sepanjang perjalanan Orasi Pengawas Pemilu digaungkan, salah satu orator adalah Komisioner Bawaslu Muna, Aksar yang juga Kordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran.

    Melalui Orasinya, Aksar mengajak masyarakat Kabupaten Muna untuk mencegah, mengawasi dan melaporkan jika terjadi Politik Uang di Masa Tenang. "Mari segenap warga Kabupaten Muna, kita wujudkan kedaulatan pemilih dengan menolak Politik Uang. Cegah, Awasi dan Segera Laporkan jika ada indikasi,'' ujar  Aksar dalam orasinya.

    Meski sempat diguyur hujan, patroli pengawasan berlangsung antusias dan mencuri segenap perhatian Masyarakat Kota Raha. Patroli dimulai dan berakhir di Alun-Alun Kota Raha. (*)


    Penulis | Ali Rasyid





VIDEO