• FPIK UMK Mengajak Generasi Milenial Berwirausaha

image_title
Ket: ilustrasi Foto : google.com
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Menjadi pegawai negeri sipil saat ini bukan jaminan kesejahteraan, tetapi melalui kewirausahaan dapat menjadi peluang kerja bahkan lapangan kerja bagi generasi muda kedepan. Mendukung hal itu, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) mengajak mahasiswa untuk berwirausaha.

    Mengundang pembicara drh Zainal Muslimin dalam hal ini Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq Sadaqah Muhammadiyah Jawa Timur, pada kuliah umum yang diadakan di Laboratoriun Fakultas Hukum UMK, Kamis (14/3/2019). Zainal membagi trik menjadi wumirausahawan kepada mahasiswa

    “Untuk menjadi penguha harus memiliki trik-trinya jangan hanya asal menjadi pengusaha yang cepat bosan, kalau mau menjadi pengusaha sukses harus fokus pada usaha yang dilakoni,” katanya.

    Dia, menambahkan, tidak cukup sampai disitu, mulai dengan tekun, tidak mudah putus asa, karena banyak pengusaha yang cepat sukses dan bahkan sampai bangrut, karena tidak kontinyu dilakukan. Zainal, menambahkan, menjadi penguha juga harus tahan banting.

    Sementara, Dekan FPIK Fajriah M Si, selaku pelaksana kegiatan, mengucapkan, banyak terima kasih kepada narasumber yang telah memberi ilmu kepada civitas akademika FPIK dan Faperta melalui kuliah umum.

    “Berwirausaha adalah jalan yang terbaik untuk generasi milineal saat ini, tidak lagi berpikir satu-satunya yang akan mempertahankan hidup kita adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Namun dengan berwirausaha justru akan banyak membuka lapangan kerja,” tutupnya. (*)


    Penulis | Septiana