• Minggu Depan Surat Suara Pemilu di Muna Tiba

image_title
Ket: ilustrasi Foto : google.com
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---Pemilihan Umum serentak tidak lama lagi akan digelar dan tinggal menghitung hari.namun sampai saat ini Komisi pemlihan umum (KPU) Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menerima Surat Suara (susu) Pemilu.

    Sementara Ketua KPU Muna,Kubais saat dikonfirmasi,menjelaskan Jumlah surat suara (susu) yang dibutuhkan berdasarkan dari DPT kabupaten Muna dan  berdasarkan hasil pleno terakhir sebanyak 145.540x5 + 2 persen surat suara cadangan,sehingga total jadinya adalah 742.254 surat suara.

    "Sampai saat ini kita belum menerima surat suara munkin kalau tidak ada halangan minggu depan baru ada dikantor."tandasnya,Selasa (12/3/2019)

    Ditanya pastinya kapan tiba,Kubais menambahkan,Surat suara diperkirakan tiba minggu depan atau tanggal 20 maret yang kemudian akan dikerjakan untuk dilipat dan sementara ini baru kotak suara yang dituntaskan. "Kita tinggal menunggu saja,dekat dekat ini surat suara dipastikan tiba dan akan dikerjakan setelah itu disalurkan."singkatnya

    Untuk diketahui,Pemlihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilperes) akan digelar pada tanggal 17 April 2019. (*)


    Penulis | Ali Rasyid



VIDEO