• Kaca Mobil Jurnalis di Butur Dipecah OTK, Kapolsek Kulisusu : Kami akan Usut Tuntas

image_title
Ket: Kaca mobil yang menjadi sasaran orang tak dikenal
  • Share

    BUMISULTRA

    BURANGA,---Sebuah mobil Daihatsu Ayla merah yang diparkir di depan salah satu rumah kos di jalan Wakaaka, kecamatan Kulisusu, Kabupatem . Buton Utara,Provinsi Sulawesi Tenggara  menjadi sasaran pelaku pecah kaca alias orang tak dikenal (OTK) , Minggu (10/3) dini hari tadi. Diketahui, mobil tersebut merupakan milik Sri Yanti Putri yang berprofesi sebagai jurnalis salah satu media online di Sulawesi Tenggara.

    Menurut wanita yang akrab disapa SYP itu, kejadian tersebut terjadi beberapa jam ketika ia dan empat orang temannya pulang dari Kecamatan Kulisusu Barat untuk menelusuri jejak ilegal loging.

    Sesampainya di kamar kos, ia sempat beberapa kali menedengar bunyi motor dengan knalpot bogart lalu-lalang depan jalan tempatnya tinggal. Namun ia tak menyangka jika pengendara tersebut akan memecahkan kaca mobil miliknya.

    "Setelah mendengar lemparan keras dari luar pintu, saya langsung keluar kamar dan melihat kaca mobil belakang saya pecah. Saya juga sempat melihat dua orang pelaku sudah berada diatas motor lalu kabur, "ujar SYP yang juga merupakan pengurus FORKI Pengcab Butur.

    Beberapa saat kemudian,  wanita yang dikenal blak-blakan  menelpon pihak kepolisian meminta agar mendatangi tempat kejadian untuk melihat kondisi yang dialaminya, sekaligus melaporkan kejadian tersebut.

    "Barang bukti sejenis besi untuk melempar itu ada, sebab alat itu masuk tembus kedalam mobil, jadi saya berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas masalah ini. Bukan persoalan nilai kerugian, tapi saya harap tidak ada lagi pengancaman dengan model syokterapi seperti ini. Supaya masyarakat selalu tentram dan damai, apalagi dibulan politik seperti ini", harap SYP.

    Saat ditanya tentang pemberitaan yang ditulisnya selama ini oleh beberapa awak media, wanita yang dikenal gesit dan rapi itu menjelaskan bahwa selama ini baik-baik saja dalam pemberitaan dan tanpa intervensi dari pihak manapun. Dia juga merasa tidak punya masalah dengan siapapun.

    "Entahlah,  mungkin ini salah satu cara membungkam media, "jawabnya saat ditanya apakah ada kaitannya dengan kepergiannya ke wilayah kulisusu barat .

    Sementara itu Kapolsek Kulisusu, Kompol Ahali, saat dihubungi via whatssApp mengatakan, laporan terkait pengrusakan mobil tersebut akan segera ditindak lanjuti. Menurutnya barang bukti (BB) berupa besi berbentuk bintang sudah  diamankan. "Selanjutnya akan dilakukan sidik jari, dan meminta keterangan saksi-saksi. Kami akan usut tuntas masalah ini", janjinya. (*)


    Penulis | Adar



VIDEO