• Minim Komputer, 103 Siswa SMKN 1 Maruge di Kolut, Siap UNBK Tahun 2019

image_title
Ket: Kepala Sekolah SMKN 1 Maruge, Siti Rahyuni.B. SE.M.Si.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT - Sebanyak 103 Siswa, Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Maruge Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) Sulawesi Tenggara ( Sultra ) siap Mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) yang akan di gelar secaran Nasional Pada bulan Maret mendatang.

    Kepala Sekolah SMKN 1 Maruge, Siti Rahyuni.B. SE. M.Si menjelaskan menyelang UNBK yang akan di gelar tahun ini pihak sekolah telah mempersiapkan perlengkapan kebutuhan bagi siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional yang berbasis Komputer tersebut

    " menjelang persiapan UNBK, di sekolah ini, kami mempersiapkan perlengkapan Alat - alat di antaranya, Leftop, listrik dan jaringan Internet, kami juga mempersiapkan penambahan sarana alat - alatnya tersebut, karena siswa yang akan ikut UNBK sebanyak 103 siswa yang sebelumnya di tahun kemarin hanya 78 siswa, otomatis kami persiapkan secara matang," kata Rahyuni kepada Media bumisultra.com di ruang kerjanya, jum'at 11/12019.

    Di katakanya, dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) di SMKN 1 Maruge, mendapatkan Bantuan alat perangkat Komputer berupa delapan Komputer dan dua puluh lima Hardisk dari Kementrian melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara .

    " namun bantuan perangkat Komputer dari pemerintah untuk di sekolah kami,di bilang sangat minim dan belum mencukupi untuk perangkat komputer, di mana siswa kami yang akan mengikuti UNBK sebanyak 103 siswa di tahun ini, sementara bantuan pemerintah hanya 8 komputer, terpaksa putar otak saya musyawarahkan dengan orang tua siswa untuk meminjam Leptop kepada siswa melalui orang tua siswa," ungkapnya.

    Karena itu, Rahyuni berharap kepada pemerintah melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi untuk melirik ke SMKN 1 Maruge untuk memberikan bantuan berupa sarana alat perangkat komputer.

    " saya berharap kepada pemerintah, untuk membantu pengadaan alat - alat komputer di sekolah kami, karena yang kami gunakan untuk UNBK tahun ini, kami pinjam leptop milik siswa sebanyak 20 leptop, tetapi intinya sekolah kami siap mengikutin UNBK tahun ini," harapnya (*)


    Penulis | Bahar






VIDEO