• Curi Motor di Kendari, Tiga Pemuda Diciduk Polisi di Muna

image_title
Ket: Ketiga Pelaku Curanmor Berhasil diringkus Satreskrim Polres Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    Muna- Tiga pelaku curian motor (curanmor) atas inisial MJ, HR, dan AF,  berhasil diciduk Satuan Reserse Krimanal Polres Kendari dengan dibantu Polres Muna. Ketiga pelaku ini nekat melakukan aksinya dikarenakan pusing tak memiliki uang.

    Dalam aksi kriminalnya ini MJ berperan sebagai eksekutor sedangkan kedua rekannya HR dan AF yang berada di Muna sebagai penada yang kemudian hasil curiannya itu akan dipasarkan.

    Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, jika kejadian ini awalnya dilakukan di Kecamatan Baruga Kota Kendari yang kemudian barang bukti akan dibawa ke Muna untuk dijual.  Namun sebelum dipasarkan identitas ketiga pelaku sudah diketahui sehingga dilakukan penangkapan.

    "Setelah mengetahui posisi pelaku, Reskrim Polres Kendari bersama Polres Muna langsung melakukan penangkapan di Sari Muliyo dan ketiga tersangka sudah diamankan dan dilakukan penahanan,''  bebernya.

    Lanjut Agung, untuk barang bukti kami sudah amankan di Polres Muna yakni satu unit kendaraan motor Vixion sedangkan tersangka bersama hasil curiannya akan dserahkan di Polsek Baruga untuk kemudian diproses lebih lanjut.  "Untuk pelaku dijerat pasal 363 tentang curanmor dengan hukum penjara paling lama maksimal 7 tahun." cetusnya.

    Sementara itu Pemilik Kendaraan,Parto saat ditemui,mengucapkan banyak terimakasi atas kinerja pihak kepolisian karena berhasil meringkus kasus curian motor yang menimpah dirinya.

    "Alhamdulilah akhirnya pelaku berhasil ditangkap,padahal ini kendaraanku sudah hampir dua minggu saya cari sampe bolak balik raha kdi,untuk itu terima kasi banyak buat pihak kepolisian,'' ringkasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid