• Pelantikan Pimpinan OPD di Konut Tunggu Rekomendasi ASN

image_title
Ket: Sekda Konut Dr. dr. H. Martaya SH. M.si
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT- Walau Peraturan Daerah (Perda) tentang tentang perubahan kedua atas Perda nomor 9 tahun 2016 tentang susunan dan perangkat daerah Konawe Utara telah ditetapkan, namun untuk kepastian jadwal pelantikan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara rupanya masih menunggu rekomendasi dari Komisi ASN (KASN).

    Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Utara Dr. dr. H. Martaya SH. M.si yang dikonfirmasi sejumlah awak media, Kamis tadi (10/1/2019). Menurutnya, Pemkab Konut tinggal menunggu rekomendasi KASN untuk melakukan pelantikan pimpinan OPD.

    "Kita tunggu rekomendasi KASN, setelah itu baru saya serahkan ke Pak Bupati karena pelantikan itu hak prerogatifnya beliau (Bupati)," katanya.

    Namun, lanjut Martaya akan lebih baik jika Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta lebih mempercepat mengeluarkan rekomendasi hasil asesmen untuk pimpinan OPD yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Mengingat, pekerjaan akan dilakukan ke depannya.

    "Hanya lebih baik kalau secepatnya, mengingat kerja dan kerja yang akan dilakukan. Yang kita seleksi kemarin 11 OPD dan itu panselnya melibatkan dari Mapolda Sultra, hasilnya kita sudah serahkan ke KASN yang akan menjadi pertimbangan Pak Bupati dalam melakukan pelantikan. Pak Bupati tinggal menunggu rekomendasi KASN," ujarnya. (*)

     


    Penulis | Suhardiman Sawali