• Dinkes Muna Siapkan 4 M Bayar Insentif Tenaga Kesehatan

image_title
Ket: Plt. Kepala Dinas Kesehatan Muna,Hasdiman Maani
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA- Sebanyak 1700 lebih tenaga kesehatan di Kabupaten Muna terima dana insentif.Jumlahnyapun berfariasi,pasalnya semua itu disesuaikan dengan profesi masing masing.

    Adapun total yang disiapkan untuk melunasi keseluruhan insentif para tenaga kesehatan yang terhitung mulai bulan april - desember 2018 brkisar sampai 4 Miliar rupiah.

    Plt Kadis Kesehatan Muna,Hasdiman Maani menuturkan,Besaran yang mereka terima untuk para tenaga kesehatan jumlahnya berfariasi.Ada yang terima 250 ribu,500 ribu bahkan sampai 600 ribu rupiah.

    "Beda halnya dengan dokter,untuk dokter yang Pns besaran yang diterima 3 juta setengah,sedangkan untuk yang non Pns sebesar 7,5 juta."Paparnya.Kamis (10/1/2019)

    Di tanya soal pungli jika suatu saat terjadi,Mantan Sekretaris Dinkes Muna itu tak tangguh tangguh akan melakukan tindakan secara tegas jika nantinya terbukti,entah itu berupa sanksi,namun disisi lain dirinya yakin dan berharap semua itu tidak terjadi ditubuh Dinkes Muna.

    "Untuk itu saya harapkan kepada para tenaga kesehatan bisa berkerja secara efektif dan tanamkan sikap disiplin dalam menjalankan tugas,dan persoalan keterlambatan pembayaran insentif dikarenakan persolan administrasi yakni pergantian bendahara."pungkasnya


    Penulis | Ali Rasyid