• Paguyuban SRC Sultra akan Gelar Expo Tingkatkan Kapasitas Peritel Tradisional di Lippo Plaza Kendari

image_title
Ket: Expo Pembinaan Tingkatkan Kapasitas Peritel Tradisional
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--- Dalam rangka peningkatan kapasitas peretail di Sulawesi Tenggara (Sultra), Sampoerna Retail Community (SRC) yang merupakan paguyuban peretail tradisional akan menggelar expo dan pembinaan bisnis peretail di Lippo Plaza Kendari Sabtu, 15 Desember 2018.

    Expo dan pembinaan yang akan digelar oleh SRC tersebut bukan hanya untuk para anggota paguyuban SRC, namun terbuka untuk para peretail yang ada di Sultra.

    Ketua Paguyuban SRC, Kouat menungkapkan, Paguyuban SRC dan PT. HM Sampoerna Tbk bekerjasama dalam menyukseskan SRC Expo. SRC Expo bertujuan untuk kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang notabenenya sebagai salah satu penggerak roda ekonomi daerah.

    "SRC Expo adalah wujud nyata keinginan kami bersama dari anggota paguyuban untuk mengajak para peritel tradisional agar mampu mengembangkan bisnis retail yang mereka miliki agar bisa bersaing dengan peritel modern. Kami telah lama bergabung dengan SRC dan merasakan manfaat yang begitu banyak," ungkapnya, Kouat.

    Saat ini, lanjutnya, terdapat kurang lebih 300 toko retail tradisional bergabung dalam SRC yang dilakukan pembinaan secara berkelanjutan.

    "SRC Expo ini akan jadi pertemuan bagi para pelaku UKM dengan berbagai pihak untuk mengembangkan bisnisnya dalam bentuk pelatihan dan seminar," jelasnya.

    Selain itu, tambahnya, SRC Expo tersebut adalah rangkaian kegiatan Pesta Retail Nasional (PRN) yang telah dilaksanakan di Jakarta akhir November, serta telah memecahkan rekor MURI untuk sembilan ribu anggota SRC menyanyikan lagu bagimu negeri secara bersamaan.

    Untuk mengikuti workshop dan seminar pengembangan bisnis, biaya pendaftaran yaitu 1 juta, Namun jika menunjukkan capture berita ini maka biaya ditanggung sepenuhnya Paguyuban SRC Sultra alias GRATIS. (*)


    Penulis | Alamsyah