• 800 Kontingen Konsel Ikuti Porprov XIII, Surunuddin : Kita Target Emas Sebanyak-banyaknya

image_title
Ket: Bupati Konsel Surunuddin saat melepas kontingen Porprov XIII di Kolaka Foto : Humas Pemda Konsel
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL--Sebanyak 800 personel Kontingen yang terdiri dari Atlit, Pelatih, dan Official serta Duta Cabor asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XIII yang digelar di Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

    400 atlet dan 400 official Konsel ini akan mengikuti 23 Cabang Olahraga (Cabor) dari 32 jenis olahraga yang akan di pertandingkan, yang di laksanakan mulai tanggal 05 - 14 Desember 2018, dan terbagi pada 3 lokasi pertandingan yakni di Kecamatan Pomalaa, Wundulako dan Kecamatan Kolaka.

    Dimana, keberangkatan utusan Konsel menuju lokasi Porprov di Kolaka di pimpin langsung Bupati, Surunuddin Dangga didampingi Ketua DPRD, Irham Kalenggo dan Sekretaris Daerah (Sekda), Sjarif Sajang, dan Ketua TP PKK, Nurlin Surunuddin, serta Ketua DWP, Ariyati Sjarif. Dan di tunjuk sebagai penanggung jawab kontingen yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda, Agusalim.

    Iringan rombongan yang terdiri dari ratusan kendaraan roda empat tersebut bertolak ke Kolaka dengan mengambil start di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Ranomeeto pada tanggal (4/12/2018), dengan terlebih dahulu di berikan arahan oleh Bupati Konsel terkait aturan dan tata tertib saat di perjalanan dan ketika di lokasi tujuan.

    "Kita harus menjaga nama baik wilayah kita termasuk menjaga ketertiban, dengan mematuhi aturan yang terapkan panitia kegiatan dan tuan rumah, dengan target meraih medali sebanyak mungkin," pesan Surunuddin dalam arahannya di depan seluruh kontingen sesaat sebelum keberangkatan.

    "Mari kita perlihatkan kepada tuan rumah dan 16 Kab/Kota yang ikut meriahkan kegiatan tersebut, dengan menjunjung prinsip bahwa masyarakat Konsel bisa berteman baik dengan siapa pun, serta selalu menjunjung semangat sportifitas dan profesional dalam bertanding dan berkawan," tandasnya.

    Yang mana setiba di Kolaka, rombongan di sambut dan di terima langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolaka, Kasim Madaria, yang sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena seyogyanya utusan di terima langsung oleh Bupati dan Wabup Kolaka tetapi karena sedang bertugas di tempat lain sehingga di wakilkan oleh dirinya.

    "Selamat datang kontingen Konsel di tanah wonua sorume dalam rangka memeriahkan Porprov sekaligus menjalin silahturahmi antar Pemda demi terwujudnya roda pemerintahan Sultra lebih baik, dan kita sama-sama berdoa semoga keberadaan kontingen konsel terus dalam lindungan olehNYA, sehingga dapat meraih target sesuai yang di inginkan," kata Kasim dalam sambutannya.

    "Dan kami berharap rombongan Konsel dapat memaklumi kondisi venue dan pendukung yang ada, karena keterbatasan waktu yang kami miliki dalam mempersiapkan hal tersebut, yakni hanya kurang lebih 6 bulan, di sebabkan Kepala Daerah mengambil cuti untuk mengikuti Pilkada serentak beberapa waktu lalu, akan tetapi kami tetap bekerja maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini," tutupnya

    Sedangkan, selaku Ketua rombongan Konsel, Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesra, Agusalim, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur karena seluruh personel bisa tiba dengan selamat di Kolaka setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam, sekaligus menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sambutan tuan rumah kepada kontingen konsel, yang datang dengan menggusung tekad untuk memenangkan seluruh pertandingan yang di ikuti.

    "Kami datang untuk meraih medali pada 23 cabor yang telah kami pilih, dimana kami pastikan akan memenuhi target tersebut setelah memetakan kekuatan dan kelebihan atlet pada cabor masing-masing, dan di kesempatan ini juga kami berpesan kepada tuan rumah agar memaafkan dan memaklumi jika nantinya ada perilaku atau tindakan rombongan yang kurang berkenan," tandas Agusalim. (**)


    Penulis | Uni