• Di Koltim Ada Enam Penderita HIV Meninggal Karena Homo Seksual

image_title
Ket: Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan Plt Kadis Kesehatan Koltim saat melepas Balon dalam rangka Bakti sosial hari Kesehatan Nasional Ke - 54 tahun 2018
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Salah satu tujuan di adakan Bakti Sosial ( Baksos) yang bertempat di Puskesmas Poli - Polia adalah visi misi dari Nawacita Presiden dimana "Aku sehat, hidup sehat, masyarakat sehat" sehingga dengan masyarakat sehat berarti semua bebas dari penyakit", hal tersebut di sampaikan Plt Kadis Kesehatan Kolaka Timur (Koltim) Ir Hj Surya Hutapea saat sesi wawancara di Puskesmas Poli - Polia, Rabu (07/11).

    Surya Hutapea menuturkan ia juga berharap di Kabupaten Koltim seperti penyakit TB, HIV/AIDS, kaki gajah serta berbagai penyakit lainnya bisa bebas di Koltim. ''Terutama program kami kedepan 2019 masyarakat Koltim bebas buang air besar di sembarang tempat", tuturnya.

    Ia menambahkan bentuk pelayanan gratis di agenda Baksos tersebut adalah sunatan masal, imunisasi, imunisasi Hepatitis, pelayanan KB serta HIV/AIDS serta penyakit ringan lainya.

    Saat laporan awal pembukaan Bakti sosial Plt Kadinkes Koltim sempat melaporkan bahwa 2017 Koltim ditemukan 149 TBC, kemudian ada enam orang meninggal dunia karena terjangkit HIV/AIDS yang kesemuanya dari kalangan anak muda karena pengaruh Homo seksual. (*)


    Penulis | Irwandar