• Kecelakaan Tunggal, Mobdis BPJS Jungkir Balik ke Hutan

image_title
Ket: Mobil yang jatuh dijalur baru Desa Wapia-Pia
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Mobil dinas milik BPJS kesehatan Kabupaten Wakatobi alami kecelakaan(laka) tunggal hingga masuk hutan di jalur jalan baru Desa Wapia-pia Kecamatan Wangi-Wangi pada Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 04.00 Wita.

    Belum ada kepastian penyebab kecelakaan laka tunggal itu namun mobdis dengan nomor polisi DT.1434 CG diduga kuat karena melaju kencang.Hal itu dibuktikan dengan bekas ban sepanjang jalan sebelum masuk hutan sejauh kira-kira 3 meter.

    Adalah La Miu salah satu penumpang sekaligus security BPJS kesehatan menyebut Mobdis itu diarahkan balik Kantor dari Waha ke Jabal Rahman usai melakukan penagihan salah satu badan usaha

    "Saya tidak tahu persis karena saya sedang menelepon dan saya kaget tadi karena mobil sudah jungkir balik masuk jurang", ujarnya.

    Ia sadar setelah mobil itu dalam posisi terbalik dan upaya yang dilakukannya kemudian mencoba berusaha keluar lewat pintu depan "Tidak luka hanya badan sakit sebelah karena salto-salto didalam mobil dan sampai sekarang masih gemetar", taambahnya.

    Sementara itu, sopir saat dikonfirmasi tidak memberikan tanggapan terkait penyebab laka ."Tidak", Ucap Nasri sembari menghindar.

    Kepala Kantor BPJS kabupaten Wakatobi,Safiudin meski kaget dengan kejadian tersebut namun ia menyampaikan rasa syukurnya karena kedua anggotanya selamat dari laka tunggal itu. "Yang penting mereka selamat dan segera koordinasikan ke pihak BJPS Cabang Kota Baubau agar mobil cepat diangkut dan perbaiki",Tuturnya.

    Mengenai sanksi kepada salah satu sopir Mobdis yang menjadi penyebab laka, ia belum mengetahui apalagi posisi BPJS diputuskan pihak Cabang Kota Baubau.Dan kliam asuransi Jasa Raharjapun disebutny tidak tepat karena laka tunggal. (*)


    Penulis | La Ilu Mane