• Pemda Koltim Terima Penghargaan dari Kemendagri sebagai DOB Terbaik

image_title
Ket: Bupati Koltim.Tony Herbiansyah menerima penghargaan sebagai DOB dari kemendagri melalui dirjen otoda di Sola Jawa Tengah, Kamis (11/10).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Keberhasilan Kabupaten Kolaka Timur sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) tidaklah sia -sia. Hari ini Kamis (11/10) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah Sumarsono, memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam hal ini Bupati Koltim Tony Herbiansyah terkait Koltim sebagai DOB yang masuk urutan ke empat dalam penilaian DOB di Solo Jawa Tengah.

    Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Koltim Arisman kepada Media ini mengungkapkan capain ini tidak lepas dari kerja keras kita semua di bawah kepemimpinan Bupati Koltim, sehingga Koltim masuk urutan ke empat Penilaian DOB dengan nilai 90,75.

    ''Dan hari ini juga Koltim bukanlah lagi DOB tapi sudah masuk Daerah atonom Full yang sejajar dengan Kabupaten lainya yang sudah maju", ungkapnya yang di wawancara melalui telpon selulernya di jakarta, Kamis (11/10).

    Lebih lanjut ia mengatakan bupati  sendiri sudah memerintahkan saya untuk mengadakan bintek terkait pelaporan tahun depan sebagai daerah otonom Full", kata mantan Sekdis DPMD Koltim ini.

    "Ada 10 Indikator penilaian oleh kemendagri di antaranya adalah ketersedian sarana dan prasarana Pemerintahan, Keanggotaan Legislatif yang sudah memenuhi syarat serta pelayanan Publik. Hanya ada beberapa kriteria yang penilaianya rendah yaitu Keseimbangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta Dana Alokasi Umum (DAU)", pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar