• SMPN 3 Lambandia Wakili Sultra di Event Gala Siswa Tingkat Nasional

image_title
Ket: Siswa SMPN 3 Lambandia berhasil meraih juara pertama gala siswa tingkat Provinsi Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Gala Siswa merupakan suatu wadah bagi siswa dalam upaya mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter PPK), melalui Olah Raga khusunya Sepak bola. Terkait hal tersebut, Dinas pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikmudora) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) telah melakukan berbagai upaya dalam membina bakat dan kemampuan siswa dalam bidang sepak bola.

    Dimana hasilnya  SMPN 3 Lambandia berhasil membawa piala Gala Siswa 2018 dan meraih juara Satu tingkat provinsi, selanjutnya akan mewakili Sulawesi - Tenggara Gala Siswa tingkat Nasional di Jakarta Oktober nanti.

    Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3 Lambandia,  Maulana kepada media ini mengatakan sebelumnya siswanya mengikuti Gala Siswa tingkat SMP di Provinsi di Kendari 10 - 13 September dan berhasil sebagai juara Satu sepak bola tingkat pelajar.

    "Sebelumnya siswa kami telah melakukan latihan selama Enam bulan lamanya dan berhasil meraih juara. Sehingga Oktober nanti siswa kami yang mewakili Sultra untuk mengikuti even Nasional gala siswa di jakarta", ungkapnya, Jumat (14/9).

    Ia menambahkan keberhasilan  ini  tidak lepas dari dukungan dari Dinas Dikmudora Kabupaten Koltim yang telah memdukung  mereka, kemudian kepada Guru, orang tua murid serta para pelatih yang mensuport siswa - siswanya.

    "Harapa kami di Jakarta nanti, para siswa mampu kembali juara pada tingkat Nasional, dan prestasi ini membawa harum sultra dan khususnya Koltim," harapnya. (*)


    Penulis | Irwandar



Fokus