• Gubernur Sultra: Kami akan Bekerja Maksimal Membangun Sultra

image_title
Ket: Sertijab Gubernur Sultra Ali Mazi dengan istri, Wagub Lukman dengan istri
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas akhirnta resmi menjalankan tugasnya mulai hari ini, setelah serah terima jabatan (Sertihab) dengan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di Aula Pertemuan Kantor Gubernur Sultra, Rabu (12/9/2018).

    Dalam sambutannya Ali Mazi  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Pj Gubernur Teguh Setyabudi atas dedikasi dan kinerjanya dalam memimpin Sultra dengan penyelenggaran pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang baik. Walaupun waktunya sangat singkat kurang lebih 8 bulan bekerja, termasuk turut mensukseskan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan melaksanakan dan mengawasi kegiatan dengan lancar, aman dan kondusif.

    "Mulai hari ini dan sejak kami dilantik tanggal 5 Sept 2018 di istana merdeka oleh Presiden Jokowi, saya bersama Lukman Abunawas akan bekerja maksimal dengan menjadikan capaian pendahulu dan pengalaman saya selama ini sebagai soko guru untuk membangun Sultra kedepan, dengan memenuhi janji kami yang akan kami tuangkan dalam RPJMD agar Sultra dapat maju sejajar dengan daerah lainnya," tukasnya.

    Dari perjalanan kampanye, lanjut Ali Mazi dia melihat banyak potensi baik dari SDA, keindahan alam, adat istiadat, budaya dan kulinernya, sehingga bertolak dari hal tersebut dicantumkan dalam visi pembangunan yang aman, maju dan bermartabat. Yang diimplementasikan dalam 4 Misi agenda utama pembangunan yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan daya saing, mewujudkan birokrasi dan pemerintahan dan tata kelola modern dan baik, serta meningkatkan konektivitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

    "Untuk membumikan visi misi tersebut, akan kami lakukan dengan pendekatan pembangunan melalui gerakan akselerasi pembangunan terpadu wilayah daratan dan lautan/kepulauan dengan akronim GARBARATA melalui program unggulan Sultra Emas yang beriman, beradab, cerdas, sehat, produktif, serta Sultra peduli terhadap masyarakat miskin," pungkasnya.

    Dalam sertijab ini penyerahan jabatan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Prov Sultra, dari Dra. Ika Oktaviana Teguh ke Ariyani Agista Ali Mazi, SE. (**)

    Sumber : Humas Pemda Konsel

     


    Penulis | Ama