• Oknum Kades di Muna Diduga Lakukan Pelecehan pada Mahasiswi KKN

image_title
Ket: ilustrasi Foto : google.com
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Diduga lakukan pelecehan kepada salah satu mahasiswi ,Kepala Desa Labunti Kecamatan Lasalepa Kabupaten Muna atas Nama Salamin diadukan di polisi. Korban yang tak lain merupakan mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari  inisial HS.

    Kejadian ini diketahui berawal saat peserta KKN di Desa Labunti mengurungkan diri untuk keluar dan tidak melanjutkan aktifitas karena merasa tidak nyaman atas tindakan yang dilakukan oleh oknum Kades kepada salah satu peserta KKN

    Saat ditemui HA membenarkan kalau kejadian ini sekitar tanggal 10/8/2018 dimana sebenarnya saat itu dirinya ingin melaporkan kejadian itu hanya tidak berani karena tidak ada jaminan keamanan dan hanya melaporkan kejadian itu pada pimpinan kampus.

    "Awalnya saat itu saya selesai mandi dan hanya memakai handuk dan posisi saya dalam kamar sendiri dan tiba tiba Dia (pak desa ) masuk dan memegang kedua bahu tanganku apalagi jarak sangat dekat." ujarnya sembari diam dan tidak melanjutkan berbicara.

    Menanggapi itu Ketua LP2M IAIN Kendari, Muhammad Alifuddin mengencam atas tindakan yang dilakukan oknum Kades karena kalau kejadian ini benar dan bagian dari pelecahan maka kami akan lakukan proses secara hukum agar kejadian ini tidak berulang apa lagi kejadian ini juga pernah terjadi dan dilakukan oleh oknum yang sama.

    "Ini kita lakukan semata mata untuk mencari kebenaran agar masyarakat tenang dan bisa mengedepankan hukum sehingga tidak main hakim sendiri."tegasnya Sabtu (25/8/2018)

    BACA JUGA : Dugaan Pelecahan oleh Oknum Kades akan Diadukan ke Bupati Muna

    Dikatakan, Kejadian ini akan terus kami  kawal dan terus mendampingi korban atas perbuatan yang telah dilakukan oknum Kades Labunti karena ini bukan hanya dilakukan orang kampus tapi ini menyangkut penghinaan kepada perempuan.

    "Apa lagi sekrang ada pusat studi wanita dan gender (Pusdi W/G) dan itu yang sangat mengutuk prilaku yang dilakukan oknum kades."Pungkasnya

    Pantau dilapangan, sejumlah mahasiswa KKN bersama Ketua LP2M mendatangani Polres Muna untuk mengadukan kasus ini. (*)


    Penulis | Ali Rasyid



Fokus