• Polsek Lakudo Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok

image_title
Ket: Acara yasinan dan doa bersama untuk korban gempa bumi Lombok NTB yang digelar di Mapolsek Lakudo, Kamis sore (09/08/2018). Foto: Dok Kanit Intelkam Sek Lakudo for Anton Bumisultra.com
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTON TENGAH--Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan terhadap korban gempa bumi di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terjadi beberapa waktu lalu, Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK., M.PA melalui Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga, SH menggelar yasinan dan doa bersama di pelataran Markas Polsek (Mapolsek) Lakudo, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Kamis sore (09/08/2018).

    Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Buton Tengah Drs. H. La Ode Hasimin, MM, Camat Lakudo Drs. Usman, Danramil 1413-10/Gu Kapten Inf. Usman, Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga, SH, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lakudo bersama anggota, Lurah/Kepala Desa di wilayah Kecamatan Lakudo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Lakudo, Majelis Taklim, para tokoh adat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kecamatan Lakudo.

    AKP Abdul Halim Kaonga, SH selaku tuan rumah dan baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek Lakudo mengawali dengan memperkenalkan diri kepada seluruh tokoh masyarakat se-Kecamatan Lakudo yang sempat hadir.

    "Dengan adanya kegiatan yasinan dan doa bersama di Mapolsek Lakudo ini, tentunya mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok (NTB), semoga mereka tetap diberikan ketabahan. Selain itu juga saya sebagai pejabat Kapolsek Lakudo yang baru, meminta kepada masyarakat Lakudo untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya melalui pres release Kanit Intelkam Sek Lakudo kepada awak Bumisultra.com, Jumat pagi (10/08/2018).

    Camat Lakudo Drs. Usman pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Lakudo karena telah mengundang seluruh tokoh masyarakat Lakudo guna menghadiri kegiatan tersebut.

    "Dengan adanya kegiatan yang di adakan oleh Polsek Lakudo yaitu yasinan dan doa bersama masyarakat kecamatan Lakudo kami menanggapi dengan positif, semoga dengan kepemimpinannya, bapak kapolsek Lakudo yang baru ini selalu diberikan kekuatan agar dapat menjalan tugas dengan baik," ucapnya.

    Selain itu, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dibawah kepemimpinan H. Samahuddin, SE dan Kapten Inf. (Purn) La Ntau melalui Sekda Buteng Drs. H. La Ode Hasimin, MM yang hadir pada acara tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Polsek Lakudo dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    "Saya atas nama pemerintah Kabupaten Buton Tengah menghimbau kepada semua masyarakat Lakudo, untuk bersama-sama membantu Kapolsek Lakudo dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Lakudo," pungkas Hasimin. (*)


    Penulis | Anton