• Rusman Emba Pastikan Presiden RI Bakal Berkunjung di Muna

image_title
Ket: Bupati Muna, LM Rusman Emba ST
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Presiden Republik Indonesia,Ir Joko Widodo bakal berkunjung ke Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dipastikan tahun ini untuk melihat lebih dekat perkembangan Muna.

    Bupati Muna,LM Rusman Emba ST membenarkan kalau dalam pertemuan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah beberapa pekan lalu Presiden berjanji akan mengunjungi Muna guna bisa bertatap muka dan rindu dengan masyarakat muna.

    "Kedatangannya kita belum tau pasti kapan, tapi yang jelasnya tahun ini beliau datang untuk melihat seberapa besar perkembangan yang ada di muna olehnya itu kita butuh persiapan yang matang untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia." Ujarnya Kamis (9/8/2018)

    Dikatakan ada hal hal yang bisa kita sampaikan nanti paska kedatanyanya misalnya seperti kekurangan sarana prasarana jadi dengan adanya permintaan itu kita bisa dapatkan bantuan dari pusat dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

    "Contohnya seperti dibidang pertanian dan industri itu yang nantinya akan menjadi menjadi perhatian beliau sehinggah bisa membantu Muna dalam percepatan pembangunan,'' katanya Kamis (9/8/2018).

    Lanjut Mantan Anggota DPD RI menambahkan kemarin memang ada 9 program yang kita usulkan agar beliau bisa memfasilitasi semua agenda itu sedangkan persiapan yang dilakukan pemerintah yakni pembenahan transportasi publik dan kebersihan.

    "Hal utama yang kita siapakan adalah jalan raya yang harus kita benahi,kebersihan kita benahi dan penataan ruang serta konsep konsep pengembangan industri kami siapkan semua,jadi pada saat presiden datang semoga apa yang diusulkan ada kebijakan pemerintah pusat."  katanya. (*) 


    Penulis | Ali Rasyid