• Peringati HUT RI, Bupati Konut Buka Porseni di Lembo

image_title
Ket: Pembukaan Porseni di Lapangan Sepak Bola Lembo Kelurahan Lembo Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara, Rabu (8/8/2018).
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT,--Diawali pelaporan pasukan devile oleh yunus sebanyak 11 desa 1 kelurahan yang di ikuti pelajar TK, SD, SLTP, SMA, dan KKN Unhalu Tahun 2018, yang langsung diterima oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin di Lapangan Sepak Bola Lembo Kelurahan Lembo Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara, Rabu 8/8/2018.

    Rusmin sebagai ketua pelaksana kegiatan pekan olahraga HUT RI ke-73 membacakan laporan kegiatan dihadapan tamu undangan dan dihadiri ribuan peserta upacara dari berbagai Desa/kelurahan dan pelajar.

    "Jenis kegiatan yang di perlombakan adalah sepak bola, sepak takraw, Voly ball, bola gotong, yang dimulai pada tanggal 9 sampai 19 agustus 2018, sumber dana dari Sumbangan dari para kepala desa dan pihak ketiga yang sipatnya tidak menetap" laporan Rusmin saat dibuka pekan olahraga, kemarin.

    Bupati Konawe Utara yang bertindak sebagai Insfektur Upacara telah membuka pekan olahraga secara resmi dan meminta kepada para olahragawan untuk meninggikan rasa persaudaraan dalam memperebutkan juara nanti.

    "Dalam pelaksanaan kegiatan ini, silahkan bertanding silahkan menjadi sang juara, rasa persatuan dan kesatuan tetap harus di junjung tinggi karena dilembo sini dikenal dengan nama persatuan yang sangat tinggi" ungkap Ruksamin Bupati Konut.

    Bupati Konut juga mengingatkan kepada para wasit untuk menjadi wasit profesional dalam melaksanakan kegiatan ini, agar pekan olahraga yang baru dibuka ini mampu menunjukkan bibit yang baik untuk mewakili kabupaten konawe Utara nanti.

    "Kepada panitia saya titip, dilihat mana olahragawan yang baik, dan akan mewakili kabupaten konawe utara diajang provinsi nanti dan Bagi para wasit jangan hanya dibaca saja sumpah, tetapi dilaksanakan sesuai yang tertera dalam sumpah wasit" lanjut Bupati Konut.

    Diakhir upacara pembukaan pekan olahraga dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke -73, Bupati Konut Ruksamin dan para rombongan memberikan sejumlah bantuan, antara lain:
    Untuk Desa Taipa:

    -mesin rol penekuk (bending) 1 unit
    -catot duduk nomor 5, 1 unit
    -gurinda 1 unit
    -bor pistol 1 unit
    - bor duduk 1 unit
    -cuttyng mesin pemotong 1 unit
    -travo las 900 watt 1 unit
    Untuk Desa Puulemo:
    -genset 3600 watt 2 unit
    -sensor mini 2 unit
    -comresort dico listrik 2 unit
    - somel tangan 2 unit
    -skap listrik 8 unit
    - bor listrik pistol 2 unit
    - mesin amplas 2 unit
    -mesin propil besar 2 unit
    -propil gelas 2 unit
    -catto kayu 210 cm 2 unit
    -gergaji biasa 6 pcs
    -mesin gergaji ukir 2 unit
    -palu-palu 4 unit
    -mesin pahat listrik 2 unit
    -meter gulung panjang 5 meter 4 pcs
    -pahat biasa 1/2" 2 unit
    -pahat biasa 3/4" 2 unit
    -pahat biasa 1" 2 unit
    -pahat biasa 1,5" 2 unit. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali