• Rakor Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, Begini Pesan Gubernur Sultra

image_title
Ket: Gubernur Sultra beri sambutan dalam Rakor Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Foto: Ipul
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat koordinasi (Rakor) Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di hotel ternama Kota Kendari, Senin (21/11/2022).

    Dalam rakor tersebut, Gubernur Sultra Ali Mazi turut menghadiri langsung hingga berpesan terhadap masyarakat dan mengingatkan pemerintah setempat bahwa kegiatan ini sangat positif dalam memberikan edukasi serta sosialisasi terkait Pagelaran Pemilu 2024 mendatang.

    Selanjutnya ia juga memberikan pesan imbauan terhadap masyarakat Indonesia sehubungan pesta demokrasi 2024 nanti.

    "Imbauan kepada masyarakat seluruh Indonesia, kita akan melaksanakan pesta demokrasi 2024, mari menjaga situasi secara kondusif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Ali Mazi.

    Selain Gubernur Sultra, Kegiatan Rakor itu juga dihadiri Pj Wali Kota Kendari, hingga pejabat lembaga Pemilu dan sejumlah kepala daerah di Kabupaten Sutra.

    Selain itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra Syahruddin Nurdin menuturkan bahwa pendana Pemilu 2024 telah disiapkan baik dari KPU dan Bawaslu.

    Kesbangpol lanjut Nurdin, juga telah melakukan sosialisasi melalui penerbitan spanduk dan pamflet yang terkait ajang pesta demokrasi 2024 baik itu pemilu presiden, legislatif dan pemilu kada.

    “Sosialisasi sudah kami masifkan, jadi masyarakat perlu diberi tau bahwa ada ajang pesta demokrasi 2024," tuturnya. (*)


    Penulis | Ahmad Sadar