• Pameran Potensi Unggulan UMKM Sukses, Ali Mazi : Terima Kasih Pemda Kolut

image_title
Ket: Gubernur Sultra, Ali Mazi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA UTARA -  Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH.sangat berterima kasih serta  Mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka utara atas kerja samanya dalam mensukseskan serta terlaksananya  pameran Potensi Unggulan peluang investasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM - PTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). yang berlangsung mulai tanggal 20 hingga 24 november, di Area kompleks perkantoran.

    Gubernur Sultra, H.Ali Mazi  sangat mengapresiasi terlaksananya pameran Potensi Unggulan peluang investasi UMKM dari Dinas PMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara di kabupaten Kolaka Utara. Dimana kegiatan tersebut, sebagai ajang promosi unggulan daerah.

    "Saya  sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan organisasi UMKM karena telah menyelenggarakan kegiatan pameran Potensi Unggulan," kata Ali Mazi.

    Dikatakan Ali Mazi bahwa, digelarnya pameran potensi unggulan ini adalah untuk mempromosikan dan memasarkan produk unggulan daerah, Sehingga masyarakat luas mengenal produk unggulan terutama kreatifitas serta keunikan hasil karya UMKM masing - masing daerah kabupaten di sulawesi tenggara.

    Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi SulaweainTenggara, Parinringi mengungkapkan bahwa, Selain untuk  mempromosikan potensi unggulan kegiatan ini juga, dalam rangka Percepatan pergerakan perekonomian sekaligus sebagai bentuk kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).Guna meningkatkan daya beli masyarakat.

    "Kami memberikan peluang kepada industri produk unggulan daerah baik perdagangan, koperasi UMKM, Pariwisata serta  mitra binaan," Ungkapnya.

    Dikatakan Parinringi yang juga Pj. Bupati Kolut ini berharap, kegiatan pameran yang akan berlangsung 4 hari tersebut, dapat dijadikan ajang promosi dan memberikan inspirasi bagi.para pengiat UMKM untuk terus berkreasi dan berinovasi agar dapat menciptakan nilai tambah. Karena UMKM ini menjadi rantai pasok perdagangan besar serta dapat menyerap tenaga kerja lokal. (*)
     


    Penulis | Bahar