• Penutupan MTQ Korpri, Sumbar Raih Juara Umum

image_title
Ket: Kafilah Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    PADANG- Musbawah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke VI Tingkat Nasional di Kota Padang resmi ditutup tadi malam, Sabtu (12/11/2022)

    Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan puji syukur kehadiran Allah SWT sehingga kegiatan MTQ ini berjalan lancar dan ucapan semua terima kasih kepada semua pihak yang bekerjsaama dan dukungan sehingga MTQ Korpri berjalan sukses.

    ‘’Kalau Pelayanan Kami Jelek sampai pada kami, kalau pelayanan kami baik sampaikan pada yang lain, itu motto Rumah Makan Padang,’’ katanya.

    MTQ Korpri Tingkat Nasional kali ini kafilah dari Sultra sempat masuk babak final dan berhasil meraih juara ke 14 dari 83 kafilah yang ikut berlomba.

    Adapun juara umum diraih dari kafilah Sumatra Barat (Sumbar), SK penetapan juara, maka Sumatera Barat dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ Korpri. Disusul Aceh pada posisi kedua, DKI Jakarta posisi ke tiga dan Banten poisisi ke empat.

    Selanjutnya pada urutan ke lima sampai urutan sepuluh, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

    Perjuangan kafilah Sumatera Barat pada MTQ Korpri Nasional VI membuahkan hasil. Sebagai tuan rumah, Sumbar berhasil merebut gelar juara umum dengan memboyong piala bergilir Presiden Republik Indonesia.

    Berlangsung selama sepekan, 06-13 November, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri berjalan sukses. Sebanyak 912 peserta dan 466 ofisial yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil berasal dari 34 Provinsi dan 47 Kementerian Lembaga ikut berpartisipasi dalam musabaqah ini.

    Iven akbar ini ditutup secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas bersama Ketua Dewan Pusat Korpri Zudan Arif Fakhrullah dan Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali sekaligus Ketua Umum MTQ Korpri Nasional.

    Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada para kepada kafilah Sumbar yang telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sumatera Barat.

    "Alhamdulillah kita berikan apresiasi dan terima kasih atas perolehan luar biasa ini. Kita berharap prestasi ini terus dipertahankan,. Ini berkat kerjasama yang baik seluruh stakeholder" kata Kakanwil.

    Yang terpenting imbuh Kakanwil, setelah musabaqah ini akan memberikan perubahan yang baik kepada ASN secara keseluruhan dan tentunya ini meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.  (Sumber: https://sumbar.kemenag.go.id).

    Untuk Sultra sendiri yang meraih juara 14, kendati tidak masuk 10 besar namun kata Zainuddin MZ sebagai pelatih pendamping semua peserta Sultra mengalami peningkatan dibanding sebelumnya.

    Adapun yang juara diantaranya Hafiz Quran Surat Al Imran/Annisa diraih oleh Lalu Sukarja Hambali Spdi juara II, Muadzin oleh Jamal Sag, harapan I, Hafiz Alquran Surat Al Imran, harapan I Nur Asia Spdi, Khutbah Jumat 031 harapan III, H Syarifuddin Ms Sag, Tartil Alquran 018 Harapan III, H Hasamuddin (*)

     

     


    Penulis | redaksi