• Lima Peserta Sultra Masuk Babak Final di MTQ Korpri ke VI Tingkat Nasional

image_title
Ket: Kafilah Sultra berfoto bersama
  • Share

    BUMISULTRA

    PADANG- Hasil perlombaan di Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke Vi Tingkat Nasional di Kota Padang, Sumatra Barat, kafilah dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil masuk babak final setlah diumumkan ileh Ketua Dewan Hakim Prof.Dr. Darwis Hude,

    Hal tersebut dikatakan Drs H Zainuddin MZ Sag, Mpdi selaku pelatih pendamping kafilah utusan Sultra. ‘’Hasil pengumuman tadi malam, kafilah Sultra masuk babak final ada lima finalis,’’ katanya, Jumat (11/11/2022).

    Adapun peserta Sulawesi Tenggara  yang berhasil menempatkan lima Finalis dalam perhelatan MTQ Korpri diantranya H.Hasanuddin cabang lomba tartil al Quran, Jamal lomba azan, Saifuddin Mustamin lomba khutbah Jum’at, Lalu Suharja Hambali dan Nur Asia cabang surah Ali Imran dan An Nisa.

    ‘’Perlombaan babak final semua cabang lomba berlangsung di berbagai venue lomba di kota. Dimana kafilah provinsi Sultra  tahun ini menurunkan 24 peserta dalam berbagai cabang lomba,’’ ujar Zainuddin MZ pelatih dan dewan hakim.

    Secara Nasional lanjutnya  bahwa para peserta Sultra sudah tampil memyakinkan untuk meraih hasil terbaik, seperti di cabang kaligrafi, lomba dakwah dan lomba doa serta hafalan juz 30, namun hasil keputusan Dewan Hakim menentukan lain.

    ‘’Untuk diketahui bahwa penempatan lima peserta dalam perhelatan babak ginal adalah prestasi tersendiri bagi kafilah Sultra, mengingat banyaknya jumlah peserta yang berlomba dan kwalitas peserta yang semakin sangat ketat,’’ katanya.

    Data yang dihimpun Bumisultra.com menyebutkan peserta MTQ Korpri tingkat nasional ini diikuti 34 Provins, total peserta keseluruhan 913 org.

    Utusan provinsi 545 org  adapun utusan Kementrian/lembaga 368 orang. Untuk Sultra sendiri 26 peserta dan 9 orang official .

    Cabang MTQ KORPRI sebanyak 9 cabang dan 24 golongan. Provinsi Sulawesi Tenggara mengikutkan 9 cabang dan 22 golongan karena 2 org peserta berhalangan tidak tampil karena berhalangan. (*)

     


    Penulis | redaksi