• Dua Mentri Kabinet Indonesia Maju Berganti

image_title
Ket: Presiden RI, Ir.Joko Widodo saat melantik dua menteri
  • Share

    BUMISULTRA

    JAKARTA - Dua mentri kabinet Indonesia maju berganti. Hal ini diunggap Presiden RI, Ir.Joko Widodo lewat Facebook pribadinya usai melakukan pelantikan di Istana Negara Jakarta Pusat pada Rabu (15/6/2022)

    "Hari ini, saya melantik dua menteri dan tiga wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024. Bapak Zulkifli Hasan saya lantik menjadi Menteri Perdagangan dan Bapak Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional", tulisnya.

    Menurutnya pergantian dua Mentri tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan diantaranya bahwa mereka dipilih dan diangkat setelah melihat rekam jejak, pengalaman, dan kemampuannya menyelesaikan masalah di tanah air.

    Mentri BPN/ATR sebelumnya di jabat Sofyan A.Djalil. Pekan lalu, Mantan Mentri BUMN ke-5 tersebut turut melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wakatobi.

    Dalam kunjungannya, Ia mendampingi Presiden RI, Ir.Joko Widodo membuka kegiatan rapat kerja nasional gugus tugas performa agraria (GTRA Summit) 2022, di Wakatobi.

    Namun tak hanya kedua Mentri tersebut yang kena kebijakan reshuffle dalam tubuh Kabinet Indonesia Maju. Jokowi, sapaan akrab Presiden ke-7 ini menulis sejumlah nama Wakil Mentri (Wamen) yang ikut berganti dan dilantik jabatan baru.

    "Saya juga melantik tiga wakil menteri yaitu Bapak Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Bapak Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, dan Bapak Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional" tambahnya. (*)


    Penulis | La Ilu Mane