• Realme C21Y Spesifikasi dan Fitur

image_title
Ket: Realme C21Y
  • Share

    BUMISULTRA

    Perusahaan Realme kembali meluncurkan produk kelas menengah baru dengan merek Realme C21Y. Ponsel ini dirumorkan akan menjadi teknologi pendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh  dengan harga terjangkau. Berikut Realme C21Y spesifikasi dan fitur antara lain :

    1. Tanggal perilisan

    Perusahaan Realme kembali memproduksi ponsel terbaru kelas menengah ke pasar Indonesia. Ponsel ini dirilis saat pandemi virus Corona sedang berlangsung yang tepatnya pada 21 Juli 2021 dengan 3 slot di dalamnya, yaitu dual SIM dan satu microSd.

    1. Ukuran dan berat ponsel

    Produk Realme C21Y memiliki ukuran ponsel yang lumayan besar. Ukuran layar Realme C21Y mempunyai tinggi sepanjang 164.5mm, lebar 76 mm serta ketebalan yang mencapai 9,1 mm. Meskipun ukurannya besar, namun ponsel Realme C21Y ini memiliki berat yang tergolong ringan, yaitu 200 gram.

        3. Ukuran Layar

    Realme C21Y spesifikasi dan fitur  melimpah. Layar Realme C21Y memiliki ukuran yang tidak kalah panjang dengan ponsel canggih lainnya, yakni sebesar 6,5 inci yang memiliki desain drop  full screen, yaitu adanya sebuah titik kecil di sisi atas layar sebagai rumah kamera. Untuk jumlah resolusinya, Realme C21Y memiliki resolusi layar dengan ukuran mencapai 720 × 1600 pixels

        4. Memiliki varian warna yang menarik

    Ponsel Realme C21Y didesain dengan varian warna menarik yang cocok bagi kalian penyuka warna monoton, seperti Cross Blue dan Cross Black yang membuat penampilan ponsel menjadi terlihat lebih elegan.

        5.Jenis keamanan

    Jika anda membeli Realme C21Y anda tidak perlu khawatir atau bahkan merasa ragu akan keamanannya. Produk Realme C21Y dilengkapi dengan keamanan tinggi berupa sensor pemindaian sidik jari yang dibenamkan pada bingkai kamera, membuat orang lain tidak bisa membuka ponsel selain anda sendiri. Karena itulah, anda tidak perlu merasa takut jika ponsel anda terbajak atau privasi anda dilanggar.

        6.Kualitas kamera

    Beberapa orang terkadang membeli ponsel tergantung dengan kameranya, terutama bagi konsumen yang memiliki hobi berfoto. Realme C21Y menyediakan kamera depan  berukuran 5 MP dan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera belakang utama 13 MP, kamera monokrom 2 MP dan kamera makro 2 MP. Saat anda sedang berfoto, Realme C21Y akan memberikan beberapa efek tambahan seperti AI beautification, mode HDR, portrait, dan sebagainya.

       7.Jumlah penyimpanan

    Semua orang pasti merasa kesal saat mendapatkan notifikasi berupa memori penyimpanan sudah habis. Realme C21Y sendiri memiliki 2 varian penyimpanan berbeda, yaitu 4 GB/64 GB dan 3 GB/32 GB. Kedua penyimpanan ini dapat diperluas menggunakan microSd hingga jumlah penyimpanannya mencapai 256 GB. Dengan memori sebesar ini anda dapat dengan mudah menyimpan file, video, gambar, film, lagu ataupun hal lainnya tanpa mengkhawatirkan batasan ruang.

        8.Kapasitas baterai

    Untuk baterai, Realme C21Y memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Dengan kapasitas baterai yang mencangkup 5000 mAh yang membuat anda bisa menggunakan ponsel seperti mendengarkan lagu, menonton film, bermain game dan hal-hal lainnya dalam kurun waktu yang lebih lama tanpa khawatir baterai terkuras.

        9.Harga ponsel

    Untuk harganya, Realme C21Y varian 3/32 GB dijual dengan harga Rp 1.499.000, 00. Sementara harga Realme C21Y 4/64 GB dijual dengan harga Rp 1.699.000, 00. Dengan harga berikut semua bisa merasakan sensasi smartphone modern dari realme.

    Realme C21Y spesifikasi dan fitur yang spetakuler. Jangan lupa untuk menggunakan ponsel sesuai kebutuhan, karena bagaimanapun juga yang namanya berlebihan itu tidaklah baik. (*)


    Penulis | Shana Qairen