• Polres Kolaka Patroli Himbau Masyarakat Taati Prokes

image_title
Ket: Anggota Binmas Polres Kolaka menghimbau masyarakat yang ada di pasar raya Mekongga Kolaka, untuk menaati Prokes.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Kepolisian Resort (Polres) Kolaka melakukan patroli ditempat keramaian, guna menghimbau masyarakat untuk menaati Protokol Kesehatan (Prokes).

    Seperti halnya, Senin (10/05/2021) anggota Polres Kolaka dengan menggunakan mobil Binmas, mendatangi pasar raya Mekongga dengan sabar menyampaikan pada masyarakat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

    Paur Subbag humas Polres Kolaka Bripka Riswandi mengungkapkan, himbauan kepada masyarakat untuk menaati Prokes dengan mendatangi tempat keramaian, seperti pasar, mall dan tempat wisata merupakan anjuran dari Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, guna memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

    "Di tempat-tempat keramaian seperti di pasar, banyak orang berkerumun. Inilah yang menjadi sasaran dari personil Polres Kolaka untuk mengedukasi masyarakat, sehingga tidak terjadi penyebaran virus covid-19," ungkapnya.

    Riswandi berharap dengan edukasi yang terus dilakukan pihak kepolisian, masyarakat akan sadar kalau virus ini masih ada dan merupakan musuh bersama. Jangan sampai kejadian di negara India terjadi di Kolaka.

    "Selain memberikan himbauan untuk menaati Prokes, kami juga mengingatkan masyarakat untuk waspada dari berbagai tindak kejahatan, seperti pencurian," kata Riswandi.

    Salah seorang warga Kolaka ditemui di pasar raya Mekongga, Sarmiah mengaku kalau masih ada saja masyarakat yang tidak peduli terhadap Prokes. Dengan hadirnya anggota polisi, setidaknya masyarakat takut dan langsung menggunakan masker.

    "Masih ada masyarakat yang tidak peduli dengan tidak menggunakan masker. Saya kira dengan hadirnya Polisi disini, membuat pengunjung dan penjual takut tidak menggunakan masker," kata Sarmiah. (*)


    Penulis | Armin