• Lakidende Juara Gergeous Cup

image_title
Ket: Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul menerima piala Gourgeous Cup, setrlahbyim Softball Lakidende menjadi juara. Foto Rezky
  • Share

    BUMISULTRA

    BANDUNG - Tim Softball Putri Lakidende Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjadi juara di Kejuaraan Softball Putri Gergeous Cup. Di partai final, Sabtu (29/2/2020) di lapangan Softball Lodaya Bandung, Tim Softball Lakidende berhasil mengalahkan tim Softball OCBC NISP Bandung dengan skor 11-1.

    Kemenangan atas OCBC NISP Bandung ini sekaligus membuat Lakidende berhasil membalas kekalahannya di babak penyisihan.

    Ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul mengatakan, kemenangan ini sangat membanggakan buat tim asuhannya. Selain itu, penampilan para pemain Sultra yang disiapkan menuju PON XX di Papua juga sangat baik.

    "Saya sangat puas dengan hasil ini. Para pemain sudah menujukkan penampilan yang sangat maksimal dipertandingan babak final,"jelasnya, di lapangan Softball Lodaya Bandung, Sabtu (29/2/2020).

    Pahri menuturkan, meski berhasil menjadi juara pihaknya berharap tim pelatih bisa melakukan evaluasi terhadap penampilan para pemain Sultra yang akan tampil di PON XX mendatang.

    "80 persen pemain yang turun di Gergeous Cup kali ini adalah materi PON Sultra. Jadi harus ada evaluasi apa yang mesti dilakukan pelatih kedepannya guna mempersiapkan timnya,"ungkapnya.

    Sementara itu pelatih tim Softball Putri Lakidende Sultra H V Rainier Pattikayhattu menuturkan, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi para pemain Sultra. Dari segi teknis maupun mental bertanding.

    "Waktu menuju PON XX di Papua masih tujuh bulan lagi. Jadi persiapan harus benar-benar lebih maksimal lagi kedepannya,"tuturnya. (*)


    Penulis | Rezky