• DPD JPKP Konut : Kongres II Tingkat Nasional Ajang Silaturahmi

image_title
Ket: Suhardiman (Kiri) Maret Samuel Sueken (Tengah) dan Muladis S.IP (Kanan)
  • Share

    BUMISULTRA

    BOGOR---Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengikuti kongres ke-2 tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kinasih Resort, Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat adalah salah satu ajang silaturahmi antar anggota JPKP se-Indonesia.

    Selain kongres juga dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang dimulai tanggal 17-19 Januari 2020 bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) JPKP, yang dihadiri ribuan peserta JPKP dari berbagai pengurus Provinsi, Daerah dan Cabang. Dimana setiap anggota JPKP yang terdiri beberapa komisi telah melaporkan langsung pembangunan yang ada di wilayahnya.

    Ketua DPD JPKP Konut,  Muladis S.IP memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggara dengan baik semua acara Kongres dan Rakernas. selain mempersentasekan keadaan di daerahnya, ia juga terus menyapa dan bersilaturahmi kepada pengurus JPKP dari berbagai Provinsi.

    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan JPKP ini, tentunya ini sangat membantu terhadap pengurus untuk melaksanakan tugas amanah yang di emban saat dilapangan" ucapnya pada Bumisultra yang ikut langsung dalam acara tersebut, Minggu (19/1/2020).

    Ditempat yang sama, Ketua DPW JPKP Sulawesi Tenggara,  Irwan, dirinya sangat bangga kepada JPKP DPP atas terselenggaranya semua kegiatan. Meski harus melintasi lautan, ia tetap sangat bersemangat untuk hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu.

    "Saya sangat berterima kasih kepada Bupati, Gubernur Sulawesi Tenggara atas partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan ini, saya juga berharap kepada DPD JPKP Konawe Utara, apabila kembali setelah kegiatan ini, bisa membawa program dengan baik, utamanya dalam hal pembangunan di Daerah" tutur Irwan Ketua DPW JPKP Sulawesi Tenggara.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPD JPKP Konut, Suhardiman mengatakan agar pendampingan pembangunan di daerahnya bisa bersinergi dengan baik terhadap masyarakat dan pemerintah setempat, sesuai anggaran dasar dan anggara rumah tangg JPKP.

    "Dalam hal pembangunan khususnya di Daerah, sangat membutuhkan pendampingan kegiatan, ini bertujuan agar pelaksanaan pembangunan di Konawe Utara sampai pada tujuannya, "ucap Suhardiman wakil ketua DPD Konut, yang juga hadir dalam KONGRES JPKP Ke 2.

    Ia juga berterima kasih kepada Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, yang telah memberikan suport kepada JPKP, dengan harapan, hubungan antara DPD JPKP Konut bisa bekerjasama dengan baik kepada pemerintah Kabupaten dalam mendukung melaksanakan program NAWA CITA dari Bapak Ir. Joko Widodo.

    Untuk diketahui, hadir dalam pelaksanaan KONGRES ke-2 JPKP tingkat Nasional, Rakernas, dan HUT JPKP, seluruh pengurus JPKP DPP, DPW, DPD, dan DPC. selain itu, kepala kantor stap Presiden Muldoko, Kementerian koperasi, kemenkumham, kemensos dan Bupati Mentawai. Kongres ke-2 kali menyaksikan pelantikan Maret Samuel Sueken sebagai ketua DPP JPKP serta penandatanganan kerjasama antar JPKP dan Kantor Staf Presiden (KSP). (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali