• Kunjungan Bupati Konsel di Korea, Terima Penghargaan dari Asian Young Farmers Forum

image_title
Ket: Bupati Konsel, Surunuddin terima penghargaan atas dedikasi dan perhatiannya mendukung pengembangan Potensi Petani Muda di Konsel Foto :Humas Pemda Konsel
  • Share

    BUMISULTRA

    KOREA---Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan yang dipimpin oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga bersama  Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pertanian dan Direktur Perusahaan Daerah melakukan kunjungan kerja ke Negeri Ginseng Korea Selatan.

    Menurut Kabag Humas Pemda Konsel, Hermawan bahwa kunjungan ini dilakukan atas undangan dari The Korea Federation of Young Farmers Association untuk menghadiri Asian Young Farmers Forum. Forum ini dihadiri oleh 300 peserta dari beberapa negara yang terdiri dari 3 Sektor yakni, Pemerintah, Pengusaha dan Akademisi.

    ''Dimana Kabupaten Konsel  ditunjuk menjadi Resperentatif Kabupaten se- Indonesia. Forum ini memiliki 3 fokus utama untuk memfasilitasi visi berbagi kolaborasi petani muda Asia dan teknologi pertanian serta praktik pertanian tingkat lanjut,'' kata Kabag Humas dalam pres releasenya, Selasa (25/9).

    Selain lanjut Hermawan, dalam kesempatan tersebut pak bupati juga menerima penghargaan atas dedikasi dan perhatiannya mendukung pengembangan Potensi Petani Muda di Daerah Konawe Selatan,'' katanya lagi.

    Menurut alumni Fisip UHO ini bahwa dalam kunjungan kerja Bupati Konsel dan rombongan  di Kabupaten Buan (terletak 253 Km dari Ibu Kota Seoul, red), Delegasi Konawe Selatan mengunjungi beberapa obyek strategis yaitu Rural Development Administration atau Pusat Pengembangan Daerah Pedesaan,  Saemangum Information Center, serta melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanahan dan Infrastruktur.

    ''Dalam kunjungan ini dirumuskan konsep baru dalam pengembangan Pertanian Modern yakni konsep Penta-heli. Dimana Pemerintah bekerjasama dengan Universitas mendorong terciptanya Inovasi Pertanian dalam menciptakan Lapangan kerja baru oleh pengusaha yang akan mensejahterakan Masyarakat daerah,'' paparnya.

    Dikatakan bahwa kemajuan teknologi Pertanian Korea tidak terlepas dari upaya pemberdayaan Regulasi dan SDM oleh Pemerintah Korea. ''Pemerintah Kabupaten Selatan juga  menyampaikan banyaknya peluang investasi dan kerjasama yang dapat dilakukan dengan Korea yang dapat membantu dan Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat pedesaan melalui Pertanian,'' katanya. (**)

     


    Penulis | redaksi