• Program Vaksinasi Anak Terus Digalakkan Pemda Koltim

image_title
Ket: Saat anak SD di vaksin disalah satu SD
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLTIM--Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun Pemda Koltim, terus digalakkan seluruh sekolah dasar atau SD, tak terkecuali SDN 1 Gunung Jaya.
    SD yang terletak di Kecamatan Dangia ini, menggelar vaksinasi anak pada Senin (31/1) yang cukup mengundang antusiasme murid-murid di sekolah tersebut.
    Dalam kegiatan ini, selain sudah mendapat dukungan seluruh orang tua para murid, juga dibantu oleh pihak Puskesmas Dangia dan unsur TNI/Polri.
    Sebelumnya, Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi mengungkapkan, derajat efek pasca imunisasi, berada pada level ringan dan sedang saja, karena berdasarkan hasil uji klinis tersebut, badan POM telah mengeluarkan rekomendasi dan diperkuat dengan keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021, Tanggal 13 desember 2021 sebagai dasar pelaksanaannya.
    Lanjutnya, sejak dikeluarkannya Keputusan Menkes tersebut, maka sejak Tanggal 14 Desember 2021, secara resmi telah dilaksanakan vaksinasi di sekolah-sekolah dasar atau SD di beberapa daerah.
    Tidak dapat dipungkiri lanjutnya, sebagian orang tua ada yang merasa khawatir. Sehingga, perlu diberikan edukasi yang baik dan terus-menerus oleh pihak-pihak terkait, khususnya dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidik tentang pentingnya vaksinasi. Vaksinasi anak ini kata dia, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pembelajaran tatap muka karena output belajar-mengajar yang dilaksanakan secara tatap muka adalah lebih baik di banding secara daring (online). (*)
     
    Sumber : Diskominfo Koltim


    Penulis | Irwandar