• Pemdes Polemaju Jaya Koltim Salurkan Bantuan Bibit Ikan Tawar.

image_title
Ket: Kades Pole maju Jaya saat berikan bantuan bibit ikan tawar.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Untuk memajukan perekonomian rakyat di perdesaan maka Pemerintah Desa harus mampu berinovatif sehingga roda ekonomi rakyat dapat makin tumbuh. Pertumbuhan ekonomi di perdesaan tidak lepas dari peran Pemerintah setempat untuk mampu menggerakam warga agar mampu berdikari, mampu memamfaatkan peluang usaha sehingga warga kesejahteraan itu dapat tercapai di Desa.

    Olehnya itu Pemerintah Desa Polemaju Jaya Kecamatan Poli - Polia Kolaka Timur (Koltim)  melihat bahwa potensi tambak ikan sangat berpeluang untuk dikembangkan, "wilayah kami sebagian besar peternak, petani, pertukangan dan peternakan ikan", kata Andi Sahabuddin Kades Polemaju Jaya kepada Bumi Sultra Baru- baru ini.

    "Untuk tambak ikan ini sangat berpotensi untuk dikembangkan, apalagi sebagian warga kami memang memiliki tambak, sehingga pada saat musyawarah Desa warga mengusulkan pengadaan bibit ikan", ungkapnya.

    Masih kata sahabuddin, "kami lakukan pengadaan bibit ikan tawar di mana jenis ikanya nila bangkok, ikan mas serta bibit ikan bawal. Sumber anggaranya dari DD tahun 2021, untuk penerima itu sendiri kami sudah lakukan survey perencanaan 2021 dimana bibit ikan tersebut diterima langsung kelompok tani ikan tawar", tutupnya.

    Untuk diketahui penerima bibit ikan tawar berjumlah 15 orang. Selain Kades juga pada saat pemberian bibit di saksikan Bhabinkamtibmas Polemaju Jaya, serta perangkat Desa. (*)


    Penulis | Irwandar






Berita Terpopuler