• Kwarcab Pramuka Konut Gelar Raker Perdana Masa Bakti 2021-2026

image_title
Ket: Raker Kwarcab Konut
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Konawe Utara (Konut) menggelar rapat kerja (RAKER) patamanya dengan kepemimpinan masa bakti 2021-2026 di Kantor diklat Desa Lahimbua Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa 26/10/2021.

    Rakercab adalah mekanisme tahunan organisasi gerakan pramuka, sebagai langkah pengendalian operasional kegiatan kepramukaan diwilayah bumi OHEO itu.

    "Adapun agendanya adalah mendengarkan laporan pelaksanaan program kerja satu tahun yang telah berjalan, dan membuat perencanaan untuk kegiatan tahun berikutnya." Sambutan Ketua Kwarcab yang dibacakan oleh Alexander saat membuka kegiatan RAKERCAB.

    Sekretaris Kwarcab menyampaikan, rapat yang saat ini berlangsung harus benar-benar di rumus sebaik mungkin, karena keputusan itu akan menjadi pedoman Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan satuan pramuka yang mendiami bumi konawe utara, dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan pada tahun 2022 nanti.

    "Melalui RAKERCAB ini, kami mengharapkan  kepada seluruh kwartir ranting, gugus depan, dan satuan karya Pramuka untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan kwartir cabang gerakan pramuka Konawe Utara laksanakan." ucap Alexander.

    Sebagai lembanga pendidikan nonformal yang bergerak dilingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga, gerakan pramuka akan selalu mengupayakan pendidikan karakter dan budi pekerti peserta didiknya.

    Pramuka yang sejak dulu mendapat kepercayaan masyarakat sebagai wadah pembentukan karakter mental, utamanya kepada generasi muda, menjadi harapan kwarcab Pramuka Konut agar setiap didiknya menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berkepribadian, berbudi pekerti luhur, menjadi kader pembangunan yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada NKRI, menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat mengembangkan dirinya menjadi mandiri, serta memiliki kepedulian terhadap sesama dan lingkungan alam sekitarnya.

    Untuk diketahui yang hadir dalam kegiatan tersebut, Ikbar SH. ketua DPRD Konut, Lapeha kepala Dinas Pendidikan Konut, Laode Amanuddin Kepala Bagian protokoler pemda konut, Anas Herson ketua PGRI Konut, dan kwarran se-Konawe Utara. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali