• DPRD Konut Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Suara Sumbang Tentang PT. Tiran

image_title
Ket: Ketua Baperda DPRD Konut Rasmin Kamil
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Ketua BAPERDA DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengajak masyarakat jangan terprovokasi suara sumbang yang ditujukan terhadap Rencana pembangunan pabrik nikel oleh PT Tiran Group di Desa Waturambaha Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

    "Tidak usah terpropokasi oleh suara-suara sumbang. Yang teriak juga bukan warga Konawe Utara asli. Mereka tidak memahami apa yang menjadi kebutuhan daerah kita. Atau bisa jadi mereka belum memperoleh rekam jejak PT Tiran," ucap Rasmin Kamil, Selasa (26/10).

    Menurutnya, Investasi yang dilakukan oleh PT. Tiran Group adalah angin segar bagi pembangunan daerah dan juga masyarakat sekitarnya.

    "Kita harus sambut positif ini peluang untuk Konut. Damfaknya sangat luar biasa. Roda ekonomi masyarakat meningkat dan PAD tentunya akan besar. Gairah UMKM akan tumbuh menjamur," lanjutnya.

    Bahkan, Ketua Baperda DPRD Konut Rasmin Kamil menyambut baik niat baik PT Tiran Group untuk berinvestasi di Bumi Oheo dengan jumlah yang sangat pantastis.

    Kata Rasmin Kamil, pembangunan pabrik nikel PT Tiran dengan kapasitas serapan tenaga kerja hingga ribuan sudah sewajibnya untuk didukung oleh seluruh elemen di Konawe Utara.

    Dukungan tersebut muncul setelah mendengarkan pepamaparan langsung progres pembangunan pabrik oleh owner PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman saat mereka melakukan kunjungan di Makassar tanggal 20 Oktober 2021 lalu.

    "Kehadiran PT. Tiran group untuk berinvestasi di bumi Oheo tidak diragukan lagi, mereka sangat serius untuk membangun daerah."tutupnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali