• Juara Lomba FLS2N 2021, SDN 2 Wawo Lolos ke tingkat Nasional.

image_title
Ket: Kepala Sekolah SDN 2 Wawo, Sarmin S.Pd. M.Si bersama muridnya yang berprestasi
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT  -  Mutiara Maharani Siswa kelas Vl Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Wawo Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengukir prestasi, dimana cabang Kriya Anyam pada lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (PLS2N)juara 1, sehingga sekolah ini berhak mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ke tingkat Nasional. 

    Kepala Sekolah SDN 2 Wawo, Sarmin S.Pd. M.Si, sangat bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya, lolos  FLS2N tingkat nasional di cabang seni Kriya Anyam, dimana kegiatan secara Virtual di bidang seni dan budaya melibatkan seluruh siswa-siswi jenjang sekolah dasar seluruh Indonesia.  

    "Alhamdulillah, Juara satu cabang Kriya Anyam, siswa kami mewakili Sultra di ajang PLS2N Tingkat Nasional, keberhasilan ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama dari Disdikbud Kolut," ungkap Sarmin kepada Bumisultra. Selasa 14/9/2021.

    Dia menjelaskan bahwa, lomba PLS2N Tingkat Nasional secara Virtual ini melalui pengiriman vidio ke ling situs Prestasi nasional di pusat.

    "Untuk mengikuti lomba ketingkat Nasional Siswa kami mengirim video ulang, Hasil pengembangan dan perbaikan video yang  sebelumnya,pembuatan video oleh siswa dianjurkan dirumah mengingat prokes,"ungkapnya.

    Karena itu, mantan guru Idola Terfavorit se - Sultra tahun 2015 ini berharap, kepada siswa yang mengikuti ajang PLS2N Tingkat Nasional cabang Kriya Anyam dapat meraih juara. (*)


    Penulis | Bahar