• Kwarcab Pramuka Konut Gelar Vaksin Massal Secara Berhadiah

image_title
Ket: Ketua DPRD Konawe Utara, Ikbar SH saat memberikan hadiah kepada siswa yang sudah di vaksin
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT-Berpartisipasi dimasa pandemic, Kwartir Cabang (Kwarcab) pramuka Konawe Utara ikut andil dalam mencegah dan menghentikan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. pemberian vaksin covid 19 di Sekolah menengah pertama 2 Asera sudah sesuai persetujuan orang tua masing-masing.

    "Sejak ditetapkan pemberian vaksin pada usia dini di bulan agustus kemarin, kwarcab pramuka konawe utara untuk yang perdana ini pemberian vaksin." ucap Ikbar SH. ketua Kwarcab pramuka konut.

    Sebagai bentuk preventif penyebaran COVID-19, Kwarcab Pramuka laksanakan vaksinasi di SMP Negeri 2 Asera yang telah bekerja sama dengan Polres Konawe Utara dan Dinas Kesehatan Konawe Utara menjalankan program vaksinasi untuk siswa kelas VII, VIII dan Kelas IX sebanyak 116 orang.

    "Ini adalah kegiatan yang berkelanjutan, saya juga sebagai ketua DPRD Konawe Utara sudah berkonsultasi dengan Polres Konut seperti apa pelaksanaan vaksinasi pada usia dini." lanjutnya.

    Program vaksinasi ini dilaksanakan selama satu hari, tempat pelaksanaan di Ruang Kelas SMP Negeri 2 Asera yang berada di Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 13.00 WITA. Siswa yang mendapatkan vaksin adalah siswa yang layak dan lolos screening test yang dilaksanankan oleh Dinas Kesehatan dan Polres Konawe Utara.

    "Untuk target vaksinasi dari polri, Kabupaten konawe utara 200 orang perhari. di tempat lain kami tetap melaksanakan juga pemberian vaksinasi." ujar Achmad Fathul Ulum Kapolres Konawe Utara.

    Seperti yang kita ketahui bersama, setelah sekitar 1,5 tahun pandemi ini, pembelajaran di sekolah terpaksa ditiadakan dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh. Besar harapan agar pandemi ini segera berakhir dan tatanan kehidupan dapat kembali normal, seperti saat belum terjadinya pandemi.

    Semoga dengan suksesnya program vaksinasi, siswa-siswa dapat segera kembali belajar di sekolah seperti sedia kala. Tetap patuhi protokol kesehatan! Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan selalu gunakan masker. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali