image_title
Ket: Arifin Tomawa Kepala Dinas Perindag Konawe Utara
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT-Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) tahun 2021 dapat penambahan pembangunan pasar tradisional sebanyak tiga unit.

    Kepala Disperindag Konut Arifin Tomawa mengatakan tahun 2021 usulan tiga penambahan pembangunan pasar terdapat ditiga Kecamatan yang akan dibangun pasar tradisional, yakni Kecamatan Asera, Langgikima dan Lembo.

    "Penambahan tiga pasar tersebut akan diselesaikan tahun ini juga, dan untuk lokasinya akan disiapkan Disperindag berkoordinasi dengan Camat setempat yang akan ditembuskan keBupati Konut, "ujar Arifin Selasa 12 Januari 2020 saat ditemui diruang kerjanya.

    Untuk lokasinya kemungkinan dihibahkan dan disampaikan ke Bupati selaku pemerintah daerah.

    Sejak Konawe Utara mekar Pemkab Konut telah membangun sebanyak lima pasar yang sudah beroperasi. Dan 1 pasar yang masih proses tahap finishing dan selanjutnya menunggu instruksi Bupati untuk diresmikan.

    "Dengan adanya pasar tentunya penjual sudah terarah satu tempat, seperti penjual ikan dan sayur-sayuran disamping itu juga los-losnya akan diatur agar terlihat lebih rapi dan tidak kelihatan kotor, "jelasnya.

    Alhamdulillah harapan kita dengan pasar yang sudah terbangun Pemkab Konut nantinya setiap Kecamatan akan menyiapkan pasar higienis agar roda perekonomian lebih baik lagi.

    "Dan hadirnya pasar juga ini tentunya akan menghasilkan pemasukan PAD berupa retribusi pasar yang akan dikelola langsung oleh Disperindag Konut, " tutupnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali