• Dinkes : Vaksinasi Covid-19 di Kolut Dipastikan Mulai Januari 

image_title
Ket: Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara, Irham SKM. M Kes
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut memastikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kolut akan mulai terlaksana di Januari 2021 ini. 

    Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara, Irham SKM. M Kes, memastikan sasaran program vaksinasi di Kolut di tahap pertama akan diprioritas semua tenaga  kesehatan, menyusul ASN yang bertugas di bidang pelayanan publik, termasuk TNI-Polri dan wartawan serta tenaga pengajar, lalu masuk ke ASN secara umum dan terakhir masyarakat umum. 

    "Tahap Pertama yang akan di Vaksinasi adalah seluruh tenaga Kesehatan," kata Irham diruang kerjanya, Senin (11/1/2021). 

    Menurutnya, untuk tanggal pelaksanaan program vaksinasi ini belum ditentukan, namun pelaksanaannya dipastikan akan berjalan mulai di bulan Januari hingga April tahun ini. 

    Lebih lanjut kata Irham, Untuk stock vaksin, schedule awal penyaluran vaksin akan dilaksanakan tanggal 8 Januari, namun hingga saat ini, stock vaksin belum sampai di Kolut. 

    "Informasi, Vaksin Covid - 19 sudah tiba di Kendari, saat ini kami masih menunggu kedatangannya, Kolut mendapat jatah 1.120 paket," ujarnya. 

    Karena itu, mantan Kadis Perindustrian ini berharap, dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 ini masyarakat tidak perlu berpikir negatif, namun justru program ini mesti disyukuri, sebab program vaksinasi tersebut betul-betul untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.(*)


    Penulis | Bahar