• Musrembang di Kecamatan, Camat Sabulakoa Imbau Terapkan 3 M

image_title
Ket: Musrembang di Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konsel
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL-Musrembang Kecamatan Sabulakoa, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  dengan tema pembangunan insfrakstruktur serta pembangunan SDM dan pemanfaatan potensi lokal daerah.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Wawobende,  Kecamatan Sabulakoa yang dipimpin langsung oleh Camat Sabulakoa Rahmat Saleh,S.STP, Jumat (26/02/2021)

    Dalam acara dihadiri oleh Kadis Pariwisata Ir.H.Ady Warsa, Kapolsek Agus Darmanto  para kepala desa serta masyarakat. Dalam kegiatan ini ketua tim 2 mengatakan bahwa pemrintah daerah melakukan program perencanaan disetiap kecamatan guna proses peningkatan pembangunan dikaitkan dengan program desa agar tidak double pekerjaan.

    Dalam sambutan Ketua Tim Musremabang Astrid Yani, SE.,M.Si kabupaten mengataKan bahwa, dimana Pengimputan usulan Musrembang melalui akun kepala desa pada aplikasi SIPD merujuk pada permasalah pembangunan ungkap ketua tim 3 Musrembang.

    Adapun kegiatan tersebut berupa pemaparan program kerja setiap OPD yang diperuntukan dikecamatan sabulakoa guna peningkatan pembangunan melalui sektor lokal disemua potensi Kecamatan Sabulakoa.

    Masih bnyak pekerjaan yang skala proritas misalnya rehap pasar desa asaria, mudah2 dana desa dianggarkan sesuai skala kebutuhan desa. Serta Bagaimana cara mngatasi banjir di 3 desa yakni Desa Woniakoa, Sabulakoa dan Tetenggabo.

    ''Saya berharap diadakan program pembangunan di desa perbatasan antar kecamatan sebagai program prioritas guna akses sarana transportasi dapat dilalui oleh kedua desa guna peningkatan ekonomi warga,''  ungkap Camat.

    Selain itu katanya acara tersebut bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melihat potensi desa yang ada, dimana banyak sektor potensi berupa sektor peternakan dan perkebunan, serta mengajak smua masyarakat agar lebih kreatif dalam mengelolah potensi yang ada walaupun  berada masa pandemi ini.

    ''Saya mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan menerapkan 3 M,'' imbuhnya.

    Mantan Camat Ranomeeto Barat tersebut juga mengharapakan agar smua program yang dipaparkan dalam acara ini bisa dilaksanakan sesuai yang diharapkan disingkronkan dgn kegiatan program APBDes. (*) 


    Penulis | Oktavia