• Musrembang di Kolono Timur, Camat: Masyarakat Harus Kreatif Olah Potensi

image_title
Ket: Musrembang di Kecamatan Koltim Kabupaten Konsel
  • Share

    BUMISULTRA

    KONSEL--Musrembang di Kecamatab Kolono Timur (Koltim), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel)  dengan tema peningkatan pembangunan insfrakstruktur serta pembangunan SDM dan pemanfaatan potensi lokal daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Desa Batu Putih, yang dipimpin langsung oleh Camat Kolono Timur Hamsir, Sp.,M.Ap.

    Acara dihadiri oleh tim 1 Musrembang Kabupaten Konsel, dalam sambutan tim Musrembang  terkait pengimputan usulan musrembang melalui akun kepala desa pada aplikasi SIPD merujuk pada permasalah pembangunan ungkap ketua tim Musrembang.

    Adapun kegiatan tersebut berupa pemaparan program kerja setiap OPD yang diperuntukan di Kecamatan Koltim guna peningkatan pembangunan melalui sektor lokal disemua potensi Kecamatan Kolono Timur.

    Himbauan Camat Kolono Timur disela-sela acara tersebut berupa tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melihat potensi desa yang ada.

    ''Dimana banyak sektor potensi berupa sektir perikanan dan perkebunan, saya mngajak semua masyarakat agar lebih kreatif dalam mengelolah potensi yang ada walaupun kita berada masa pandemi ini,'' katanya, Kamis (25/2/2021).

    Tak lupa juga dia mngajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ungkapnya.

    ''Saya mengharapkan agar smua program yang dipaparkan dalam acara ini bisa dilaksanakan sesuai yang diharapkan disingkronkan dengan kegiatan program APBDes,''  harapnya. (*)


    Penulis | Oktavia